Jakarta (ANTARA) - Aktris Atiqah Hasiholan menceritakan momen suami, Rio Dewanto yang sempat geram mendapati anak perempuannya diberi cincin oleh teman sekolah yang ditaksirnya.

Hal itu di mulai ketika sang buah hati, Salma, yang baru-baru ini genap berusia enam tahun, mulai mengenal dan tertarik dengan lawan jenis.

“Waktu itu gebetannya Salma pernah ngasih cincin, cincin warung gitu, bapaknya kesal, kita jadi deg-degan bareng. Ya lucu-lucuan,” kata Atiqah saat ditemui di Jakarta, Selasa (25/7) malam.

Sejak momen tersebut, Atiqah menyebut pelakon “Filosofi Kopi” itu menjadi cukup posesif terhadap Salma, dan melarangnya “dekat” dengan lawan jenis.

“Ada momen Rio bicara (kepada Salma) 'enggak pokoknya pacarnya Salma cuma boleh bapak, pacarnya Salma itu bapak enggak ada yang lain'” ujar Atiqah.

Baca juga: Atiqah Hasiholan sebut "Scandal" banyak pesan positif

Meski begitu, lama kelamaan, pasangan aktor dan aktris itu mulai menyadari bahwa gaya pengasuhan tersebut, kurang tepat untuk diterapkan.

Anak bungsu Ratna Sarumpaet itu mengatakan ia dan Rio kini lebih memilih untuk menjadi orang tua yang lebih terbuka dan banyak mendengarkan buah hati, ketimbang hanya mendikte.

“Namun setelah itu kita merasa sepertinya salah deh seperti itu (posesif), yang ada nanti dia (Salma) enggak mau cerita lagi sama kita, gitu kan, jadi ya sudah, kita dengarkan saja (cerita anak),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Atiqah juga mengisahkan soal gaya asuhnya bersama sang suami, yang lebih mengutamakan anak untuk dapat menyampaikan pikiran dan perasaan, serta dapat berekspresi dengan baik.

Keduanya juga berfokus untuk mendorong anak terlibat pada dunia seni sedini mungkin, namun tetap membebaskan buah hati tercinta untuk memilih jenis dan media seninya.

“Dari awal sekali, kita kenalkan ke dunia seni itu dari kecil, aku lihat anakku lebih minat dan berbakat yang mana, mana yang bisa dia tekuni, dan ternyata dia suka melukis,“ kata Atiqah.

Baca juga: Atiqah Hasiholan kembali bintangi film horor setelah 15 tahun

Baca juga: Cara Karina Salim & Atiqah Hasiholan ajarkan makna kemerdekaan

Baca juga: Selebritas ajak masyarakat dahulukan konsumsi produk dalam negeri


Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023