Fokus pengembangan jaringan tak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok.
Bandarlampung (ANTARA) - Telkomsel terus berkomitmen untuk konsisten meneruskan pemerataan akses infrastruktur dan kualitas jaringan di seluruh Indonesia, salah satunya dengan menghadirkan koneksi 4G/LTE di desa terpencil yakni Desa Gunung Sari, Kecamatan Ulubelu, Tanggamus, Lampung.

"Fokus pengembangan jaringan tak hanya berpusat di wilayah perkotaan, namun menjangkau hingga ke pelosok, salah satunya adalah Desa Gunung Sari, Kecamatan Ulubelu, Kabupaten Tanggamus," kata ​​General Manager Region Network Operations and Productivity Sumbagsel Wawan Kuswandono, dalam keterangan resminya, di Bandarlampung, Rabu.

Ia menyampaikan bahwa Telkomsel senantiasa menghadirkan jaringan terbaik hingga wilayah pelosok untuk memenuhi kebutuhan komunikasi seluruh masyarakat.

Inisiatif ini, katanya pula, diharapkan dapat membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan aktivitas keseharian melalui pemanfaatan koneksi internet terdepan dan terluas dari Telkomsel, khususnya di era digitalisasi yang membuat banyak aktivitas dilakukan secara online maupun langsung dari luar rumah maupun di dalam rumah.

Sebelumnya, Desa Gunung Sari sudah memiliki akses jaringan Telkomsel dengan koneksi 2G yang mencakup dari wilayah lain di Kecamatan Ulubelu.

Kini Telkomsel dengan komitmen kesetaraan akses jaringan terus membuka peluang pemanfaatan layanan bagi pelanggannya, dengan membangun dan menghadirkan new site dengan jaringan 4G/LTE di Desa Gunung Sari, Ulubelu yang akan mencakup kebutuhan layanan data maupun digital bagi masyarakat di desa tersebut.

Keberadaan new site di Desa Gunung Sari tersebut akan melengkapi layanan Telkomsel yang mencakup lokasi SDN 2 Gunung Sari, SMPN 2 Ulubelu, kantor layanan masyarakat dan pusat keramaian serta rumah penduduk di desa tersebut.

"Saat ini hanya jaringan Telkomsel yang telah melengkapi kebutuhan masyarakat di Desa Gunung Sari dengan mengoperasionalkan new site dan mencakup jaringan dari lokasi lain di Kecamatan Ulubelu," ujar Wawan.

Ia menjelaskan, untuk pembangunan new site di Desa Gunung Sari tersebut, memiliki tingkat kesulitan tertentu, salah satunya lokasi berbukit yang cukup memiliki tantangan dalam menyambung transmisi konektivitas jaringan yang ada di wilayah lainnya.

Namun, ia menambahkan, tak menjadi penghalang bagi Telkomsel untuk terus bergerak maju, menghadirkan layanan 4G/LTE demi kemudahan warga dalam mengakses layanan internet maupun lainnya.
Baca juga: BTS Telkomsel diharapkan kembali aktif sore ini usai tsunami
Baca juga: Telkomsel pasang BTS baru atasi blank spot di Tol Palembang-Lampung


Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023