Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa berkaitan dengan isu perkotaan terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (26/7), mulai dari asusila di hutan kota hingga reklamasi jadi sensasi.

Berikut rangkaian berita yang telah dirangkum ANTARA:

Pelaku asusila di Hutan Kota Jaktim dari LGBT kalangan "atas"

Pelaku tindakan asusila di Taman Hutan Kota, Cawang, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, diduga dari kelompok lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) kalangan ekonomi kelas menengah ke atas (high class).

Kepala Satpol PP Kecamatan Makasar Badrudin ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, mengatakan, kelompok LGBT yang diduga berbuat asusila kebanyakan dari kalangan ekonomi kelas atas.

"Mereka kebanyakan dari orang kaya. Ada mobil mewah juga, seperti Honda CRV, itu kan lumayan mewah," ujarnya.

Baca selengkapnya


Pemprov DKI tegaskan pengolahan sampah Sunter tak dibatalkan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto menegaskan tidak membatalkan pembangunan pengolahan sampah menjadi tenaga listrik atau intermediate treatment facility (ITF) Sunter, Jakarta Utara.

"Tidak dibatalkan, tapi saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lebih fokus kepada pengolahan sampah menjadi bahan bakar atau refuse derived fuel (RDF)," kata Asep saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca selengkapnya


PDI Perjuangan optimistis kasus Cinta Mega tak pengaruhi elektabilitas
​​​​​​​
Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta optimistis kasus Cinta Mega bermain gim di ruang rapat paripurna, tak mempengaruhi elektabilitas partai saat Pemilu 2024.

"Insyaallah kalau kita benar, tidak terpengaruh (terhadap elektabilitas)," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya


​​​​​​​Jakpro: Rumput JIS diganti sesuai rekomendasi FIFA

Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan rumput Jakarta International Stadium (JIS) saat ini sedang proses penggantian sesuai dengan rekomendasi Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

"Lagi berproses (diganti). Pengelolaan masih dari kami," kata Iwan usai rapat dengan Komisi B di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu.

Baca selengkapnya
​​​​​​​

​​​​​​​Bupati usul empat Pulau Reklamasi PIK masuk Kepulauan Seribu

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengusulkan empat Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) 1 masuk atau menjadi bagian dari wilayah kabupaten itu.

"Jadi, kami usulkan empat pulau reklamasi di pantai pesisir utara Jakarta itu yakni Pulau C, D, G dan N. Sekarang ini, keempat pulau reklamasi itu masuk dalam wilayah administratif Jakarta Utara," kata Junaedi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023