Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal terjadi di Jakarta pada Rabu (26/7) mulai dari tiga jenis narkotika pembuat wanita nekat merampas mobil patroli jalan tol hingga pembekalan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) untuk mencegah tindak pidana perdagangan orang (TPPO) dan terorisme.

Berikut rangkuman beritanya:

Perampas mobil patroli jalan tol gunakan tiga jenis obat terlarang

Wanita pelaku perampasan mobil patroli jalan tol di Gerbang Tol Jatiwaringin 2 Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) berinisial JK, menggunakan tiga jenis obat terlarang.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata di Mapolsek Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu, mengatakan berdasarkan pemeriksaan medis di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, pelaku juga mengonsumsi obat daftar G.

"Jadi ada tiga jenis ditemukan, yaitu amfetamin, metamfetamin, dan juga benzodiazepine, ini positif juga," kata Leonardus.

Baca selengkapnya


Polisi tangkap pengedar sabu di Tambora

Polisi menangkap seorang pengedar sabu berinisial NA (41) di Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (23/7), sekitar pukul 19.00 WIB.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama, mengungkapkan penangkapan tersangka NA berawal dari laporan warga.

"Setelah melakukan penyelidikan intensif, kami berhasil menemukan dan menangkap tersangka di rumahnya yang berada di Jalan Kalianyar III Rt 011/ Rw 003 Kecamatan Tambora," kata Putra melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya


Polda Metro latih personel Bhabinkamtibmas cegah radikalisme

Polda Metro Jaya memberi pembekalan ilmu pencegahan kejahatan radikalisme berbasis kekerasan yang menjurus pada terorisme kepada personel Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas).

Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya mengatakan bahwa dengan pembekalan tersebut Bhabinkamtibmas diharapkan dapat bersinergi dengan Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan
(PK Bapas) untuk mencegah terorisme.

"Para Bhabinkamtibmas juga diharapkan turut mendukung satuan tugas (Satgas) tindakan pidana perdagangan orang (TPPO) Mabes Polri dengan melaksanakan kiat-kiat preventif di wilayahnya masing-masing," ungkap dia dalam workshop peningkatan kemampuan dan profesionalisme Bhabinkamtibmas Polda Metro Jaya di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Komplek Pemda Bekasi, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023