Kami akan menyesuaikan permintaan dari pelanggan
Denpasar (ANTARA) - Operator seluler Telkomsel memastikan bahwa aplikasi MyIndiHome tetap ada setelah layanan fixed broadband Indihome terintegrasi dengan layanan mereka.

"MyIndiHome juga sudah cukup masif pelanggannya, cukup besar. Kita pertahankan. Aplikasinya dipertahankan," kata Vice President Home Broadband and Fixed Mobile Convergence Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman dijumpai di Denpasar, Bali, Rabu (26/7).

IndiHome terintegrasi dengan Telkomsel sejak akhir Juni. Pascaintegrasi, operator seluler tersebut mengumumkan Telkomsel One, solusi untuk mempermudah akses layanan Telkomsel Prabayar, Halo, IndiHome, dan orbit.

Baca juga: "Telkomsel One" hadir, Orbit dan IndiHome tetap tersedia

Setelah integrasi tersebut, aplikasi MyTelkomsel diperbarui sehingga dapat digunakan untuk mengakses IndiHome, antara lain untuk membeli paket berlangganan. Sementara layanan fixed wireless broadband Orbit hingga saat ini masih menggunakan aplikasi yang terpisah, MyOrbit.

Dedi menilai apakah aplikasi MyTelkomsel dan MyIndiHome menjadi satu atau tetap terpisah pada masa mendatang akan dilihat dari respons pelanggan terhadap layanan tersebut.

"Kami akan menyesuaikan permintaan dari pelanggan," kata Dedi.

Produk yang ditawarkan Telkomsel One menawarkan paket internet yang menitikberatkan pada kebutuhan konsumen, Telkomsel memberikan tiga pilihan berlangganan yaitu Easy, Dynamic dan Complete.

Paket Easy menjadi yang termurah yang ada pada Telkomsel saat ini dengan harga Rp120.000. Di dalam paket tersebut, Telkomsel menawarkan internet untuk keluarga dan layanan Orbit.

Pada paket Dynamic, layanan yang akan didapat konsumen antara lain berupa internet IndiHome dan kuota internet untuk keluarga.

Sementara pada paket Complete, konsumen akan mendapatkan layanan IndiHome, Orbit dan kuota keluarga. Telkomsel menawarkan kecepatan internet hingga 2GBps.

Baca juga: Telkomsel sebut eSIM siap tahun ini

Baca juga: Telkomsel mempertimbangkan tiga hal sebelum gelar 5G

Baca juga: Telkomsel optimalkan layanan purnajual digital

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023