Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan berpeluang mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia, Kamis.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, hujan dengan intensitas ringan di Sumatera berpotensi terjadi di wilayah Kota Medan, sedangkan intensitas sedang di wilayah Kota Bandar Lampung.

Baca juga: BMKG: Dinamika atmosfer hadirkan peluang hujan di awal kemarau

Padang dan Pangkalpinang diprakirakan cerah berawan. Pekanbaru, Tanjung Pinang dan Jambi diperkirakan berawan, Palembang dan Bengkulu diprakirakan berawan tebal.

Situasi cuaca di Pulau Jawa umumnya berawan, kecuali Serang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan. Jakarta, Bandung dan Semarang diprakirakan berawan, Yogyakarta dan Surabaya cerah berawan.

Baca juga: Ahli jelaskan peluang keberhasilan operasi teknologi modifikasi cuaca

Prakiraan cuaca di Pulau Bali dan Nusa Tenggara umumnya berawan di Denpasar dan Kupang. Sedangkan Mataram cerah Berawan.

Pulau Kalimantan umumnya berawan di Palangkaraya dan Samarinda. Sementara Pontianak dan Banjarmasin diprakirakan cerah berawan.

Baca juga: Sebagian kota besar di Tanah Air berpeluang hujan ringan

Wilayah Sulawesi berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Mamuju, Manado, Palu, Makassar, dan Kendari diperkirakan berawan. Kota Gorontalo cerah berawan.

Wilayah Indonesia timur seperti Ternate diprakirakan berawan, Ambon dan Manokwari hujan dengan intensitas ringan. Kota Jayapura hujan berintensitas sedang.

Baca juga: Dasarian II Desember peluang hujan cukup tinggi di sejumlah wilayah
Baca juga: BPPT perkirakan peluang hujan di Kalimantan Selatan berangsur menurun

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2023