Miami (ANTARA News) - Unggulan ketiga asal Spanyol David Ferrer melaju ke perempat final turnamen lapangan keras WTA dan ATP Miami Masters pada Selasa, melalui kmenangan 6-4, 6-2 atas unggulan ke-13 asal Jepang Kei Nishikori.

Ferrer memenangi 84 persen dari angka-angka serve pertamanya dan menuntaskan lima dari sembilan break untuk menyingkirkan Nishikori, dan mengunci tiket delapan besar melawan petenis Austria jurgen Melzer, yang mengalahkan Albert Ramos asal Spanyol 2-6, 6-3, 6-3, lapor AFP.

Petenis peringkat kelima dunia Ferrer mempertajam rekor pribadinya saat melawan Nishikori menjadi 3-2, setelah bangkit dari kekalahan di babak 16 besar Olimpiade London Agustus silam dengan mengalahkan Nishikori pada putaran keempat Australia Terbuka tahun ini.

Nishikori, peringkat 15 dunia, memenangi pertemuan pertama mereka di putaran ketiga AS Terbuka 2008, sedangkan Ferrer pertama kali mengalahkan dirinya pada 2011 di Tokyo.

Petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic dan Serena Williams baru akan tampil pada pertandingan-pertandingan Selasa malam.

Bintang AS Williams akan menghadapi unggulan kelima asal China Li Na pada perempat final, sedangkan petenis Serbia Djokovic akan bertemu unggulan ke-15 asal Jerman Tommy Haas pada pertandingan putaran keempat.

Petenis papan atas lain yang juga akan tampil pada Selasa malam adalah unggulan kedua asal inggris Raya Andy Murray, yang bertemu unggulan k-16 asal Italia Andreas Seppi untuk memperebutkan tempat di babak delapan besar. Murray kalah dari Djokovic pada final Miami tahun lalu. (RF/B012)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013