Gianyar, Bali (ANTARA) - Pemain senior Bali United, Irfan Jaya siap kembali merumput untuk menghadapi Dewa United di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (29/7) setelah mendapati cedera saat melawan PSM Makassar pada babak play off Liga Champions Asia, Selasa (6/6).

"Irfan baru kembali latihan dengan tim," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Kamis.

Pemain asal Sulawesi Selatan itu sudah bergabung dengan tim dengan julukan Serdadu Tridatu tersebut di Pemusatan Latihan Bali United, Kabupaten Gianyar, Bali.

Kembalinya penyerang sayap itu berlatih bersama tim memberikan angin segar untuk menambah kekuatan di sektor penyerangan jelang menghadapi Dewa United, tim yang kini bertengger di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Meski begitu, pelatih asal Brazil itu masih melihat perkembangan kondisi fisik anak asuhannya di lapangan untuk memastikan Irfan dapat membantu tim.

"Harus lihat kondisi fisik dia (Irfan Jaya) bagus atau tidak untuk bisa masuk di barisan pemain menghadapi Dewa United," ujar Coach Teco.

Baca juga: Bojan Hodak ditunjuk sebagai pelatih anyar Persib Bandung

Sementara itu, dokter tim Bali United Ganda Putra menjelaskan Irfan Jaya perlu meningkatkan kondisi fisiknya agar lebih bugar.

"Dia sudah satu minggu terakhir ini mulai bergabung latihan secara regular dengan tim di lapangan. Saat ini kondisi fisiknya sudah semakin membaik dan secara perlahan masih memperbaiki soal trauma yang dialaminya," kata dokter Ganda.

Irfan Jaya mengalami cedera tepat di bekas cedera patah kaki yang pernah dialaminya pada musim kompetisi lalu.

Laga Bali United menghadapi Dewa United berlangsung pada pekan kelima di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7) pukul 16.00 WITA/15.00 WIB.

Bali United saat ini masih menghuni peringkat ke sembilan klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin di papan BRI Liga 1 2023/2024.

Sementara sang tamu, Dewa United FC berada di puncak klasemen dengan koleksi 10 poin.

Baca juga: Jan Olde Riekerink minta Dewa United tak jemawa

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023