Los Angeles (ANTARA News) - Eric Burdon, vokalis band blues-rock tahun 1960-an "The Animals", kini sedang menulis memoar yang merinci lima dekade perjalanan kariernya dalam industri musik.

Buku yang berjudul "Breathless" itu akan dirilis pada akhir tahun ini, kata penerbit Alfred Music.

Burdon, 71 tahun, yang dikenal karena menggabungkan musik blues AS dengan rock and roll Inggris tahun 1960-an, mengatakan buku itu akan menjadi cara baginya untuk mengingat dan menceritakan banyak rincian kehidupan musiknya.

"Saya menulis buku ini untuk membantu diri sendiri mengingat masa lalu, mengakui kehadiran dan membantu generasi baru untuk menemukan kebenaran mereka sendiri," kata Burdon dalam satu pernyataan, seperti yang dikutip dari Reuters.

Burdon dan "The Animals" menjadi terkenal dan mencetak hit nomor satu "The House of the Rising Sun" pada 164 yang dinyanyikannya dengan kuat, mengubahnya menjadi folk song rakyat Amerika.

The Animals, yang dinobatkan dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 1994, bubar pada tahun 1968 setelah lima tahun bersama-sama dan direformasi beberapa kali di tahun 1970-an dan 1980-an.

Burdon membantu mendirikan band funk AS War pada tahun 1969.

Album solo terbarunya "'Til Your River Runs Dry" dirilis pada Januari dan itu adalah album pertamanya dengan personel baru sejak tahun 2006.


Penerjemah : Askan Krisna

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013