Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Yonif 125/ Simbisa terus mendukung Pemerintah dalam menumbuhkan minat baca anak dan menambah pengetahuan melalui perpustakaan keliling di Kampung Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Komandan Pos Keppi (Kotis) Lettu Inf Omrin Saut Lumbanraja dalam keterangan di Jayapura, Jumat, mengatakan pelaksanaan kegiatan perpustakaan keliling dengan menggandeng Dinas Perpustakaan Kabupaten Mappi.
 
“Program perpustakaan keliling ini penting untuk mencerdaskan anak bangsa khususnya di daerah-daerah terjauh seperti di Papua Selatan,” katanya.
 
Menurut Omrin, pihaknya siap mendukung dan membantu kegiatan pemerintah apalagi dalam mencerdaskan serta menambah minat baca anak-anak di Papua Selatan.
 
“Dalam kegiatan perpustakaan keliling tersebut, para siswa dan siswi di sekolah sangat antusias dalam membaca buku, apalagi banyak kami membawa banyak buku bacaan,” ujarnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Mappi Fransiskus Josep Jamlean mengatakan dengan kolaborasi bersama antara pemerintah dan Satgas Yonif 125/Simbisa atau SMB sangat membantu dalam mencerdaskan dan memajukan anak-anak di Kabupaten Mappi.
 
“Selain itu tadi juga ada pembacaan dongeng dari Satgas Yonif 125/SMB sehingga anak-anak sangat antusias sekali mendengarkan cerita,” katanya.
 
Sebelumnya, Dinas Perpustakaan Kabupaten Mappi bersama Satgas Yonif 125/Simbisa melakukan kunjungan pada salah satu sekolah dalam rangka menjalankan program perpustakaan keliling di Kampung Keppi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Papua Selatan, Kamis (27/7).
   
 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023