Mari kita mencintai yatim piatu, orang yang tidak mencintai anak yatim termasuk mendustai agama, santunan yang diberikan kepada anak yatim ini dikumpulkan oleh Baznas Provinsi Jambi
Jambi (ANTARA) - Gubernur Jambi Al Haris berbagi kebahagiaan kepada ribuan anak yatim piatu pada saat memperingati 10 Muharram 1445 Hijriah yang berlangsung di lapangan kantor gubernur kawasan Telanaipura dengan memberikan santunan untuk ribuan anak yatim piatu yang hadir, Jumat (28/7).

Acara itu juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani serta Sekdaprov Sudirman serta para pejabat eselon II, pimpinan forkopimda, organisasi kemasyarakatan dan ribuan anak yatim.

Pada momen itu Gubernur Jambi Al Haris berbagai kebahagiaan dengan memberikan santunan pada anak yatim dan menghadirkan artis cilik Aishwa Nahla dari Jakarta untuk menghibur anak yatim di acara itu dan santunan untuk anak yatim ini secara bergilir diberikan Pemerintah Provinsi Jambi pada ribuan anak yatim.

Dimulai dari Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, pimpinan forkopimda hingga ketua TP PKK, Gubernur Al Haris mengatakan melalui momen 10 Muharram ini dirinya mengajak semua untuk mencintai anak yatim.

Ia mengatakan santunan yang diberikan pada ribuan anak yatim di depan kantor gubernur tersebut merupakan sumbangan para dermawan yang dikumpulkan Baznas Provinsi Jambi.

"Mari kita mencintai yatim piatu, orang yang tidak mencintai anak yatim termasuk mendustai agama, santunan yang diberikan kepada anak yatim ini dikumpulkan oleh Baznas Provinsi Jambi," katanya.

Gubernur juga mengajak untuk mendoakan para dermawan agar Allah subhanahu wa ta'a ala (SWT) memberikan balasan terbaik karena telah menyisihkan hartanya untuk anak yatim.

"Doa kita minta kepada Allah SWT agar memberikan balasan terbaik untuk donatur yang menyisihkan hartanya untuk anak yatim termasuk untuk para dermawan yang telah menyumbangkan makanan di acara itu," katanya.

"Kita juga sengaja mendatangkan artis cilik Aishwa Nahla dari Jakarta untuk menghibur anak-anak yang berada di sini," demikian Al Haris.


Baca juga: Jambi dipenuhi obor Muharram

Baca juga: Tahun baru islam, Kota Jambi santuni 805 anak yatim

Baca juga: Pangdam II/Sriwijaya beri bantuan susu anak stunting dan yatim piatu

Baca juga: Pertamina EP Asset 1 Jambi santuni anak yatim piatu

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023