Chengdu (ANTARA) - Seluruh venue Universiade Chengdu telah dibuka untuk umum selama masa nonkompetisi sejak 2021, kata sejumlah pejabat terkait dalam sebuah konferensi pers jelang pesta olahraga tersebut pada Jumat (28/7).

Meskipun Pesta Olahraga Universitas Sedunia (Universiade) Musim Panas FISU ke-31 secara resmi dibuka pada Jumat malam waktu setempat, warga Chengdu telah menggunakan berbagai venue Universiade sejak 2021, kata Wakil Presiden Komite Eksekutif Universiade Chengdu Xian Rongsheng.

Universiade Chengdu mengalami dua kali penundaan karena beberapa faktor, dengan pandemi COVID-19 menjadi hambatan utama yang menimbulkan tantangan besar dalam proses persiapan.

Namun selama tiga tahun terakhir, Chengdu telah menuntaskan pembangunan, renovasi, serta perluasan 49 venue dan fasilitas, yang memiliki infrastruktur dan layanan terbaik.
 
   Seluruh fasilitas olahraga, termasuk Taman Olahraga Danau Dong'an, tempat upacara pembukaan akan berlangsung, telah digunakan sejak April 2021


Chen Hailun, seorang penggemar kegiatan menyelam dari Chengdu, berlatih menyelam beberapa kali dalam sepekan selama lebih dari dua tahun di Dong'an Lake Sports Park Aquatics Centre sejak 2022.

"Saya sekarang bisa menyelam paling dalam hingga 25 meter, yang merupakan kelas menengah," kata Chen.

Li Jiake, seorang staf di Taman Olahraga Danau Dong'an, mengatakan bahwa kolam selam telah dibuka untuk semua klub. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
Copyright © ANTARA 2023