ini bukti komitmen Askrindo yang memiliki tujuan untuk menjadi penyedia solusi pengelola risiko terpercaya di Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo)  berhasil meraih penghargaan The Best 2nd General Insurance Market Leader dalam Insurance Market Leader Award 2023 yang diselenggarakan oleh Media Asuransi.

Direktur Bisnis Askrindo Erwan Djoko Hermawan mengatakan penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Askrindo untuk terus meningkatkan perbaikan proses bisnis dan meningkatkan Service Level Agreement (SLA) serta kepuasan mitra bisnis ke depannya.

“Keberhasilan ini bukti komitmen Askrindo yang memiliki tujuan untuk menjadi penyedia solusi pengelola risiko terpercaya di Indonesia. Askrindo akan terus berupaya untuk tumbuh dan konsisten dalam meningkatkan pelayanan,” kata Erwan Djoko Hermawan dalam keterangan di Jakarta, Jumat.

Askrindo merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) yang bergerak dalam  bidang asuransi/penjaminan.

Baca juga: Askrindo borong enam penghargaan Nusantara CSR Awards 2023

Baca juga: Askrindo gandeng BPD Sumut jalin kerja sama asuransi kredit


Erwan mengatakan pencapaian yang diraih Askrindo juga merupakan bagian dari langkah transformasi yang dilakukan antara lain transformasi tata Kelola, transformasi SDM, transformasi Teknologi Informasi (TI), transformasi proses bisnis, dan transformasi keuangan dan akuntansi.

Askrindo menegaskan akan terus melakukan perbaikan dari sisi bisnis proses dan sehingga seluruh nasabah bisa mendapatkan akses layanan produk asuransi dengan mudah.

“Askrindo berkomitmen untuk meningkatkan Good Corporate Governance (GCG/tata kelola perusahaan yang baik) pada semua lini, sehingga mampu memberikan dampak positif bagi industri asuransi dan perekonomian Indonesia,” tambah Erwan.

Askrindo masuk dalam daftar pemimpin pasar industri asuransi umum yaitu 15 perusahaan jumlah total 67 perusahaan asuransi umum berdasarkan hasil kajian Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA).

Oleh karena itu, penghargaan tersebut menjadi pencapaian yang berharga karena perusahaan mampu mempertahankan stabilitas produksi premi bruto yang kerap mengalami naik-turun pada kurun waktu sembilan tahun.

Baca juga: Askrindo keluarkan buku TJSL tunjukkan komitmen bangun generasi emas

Baca juga: BSI-Askrindo Syariah kerja sama layanan kustodian syariah


 

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023