Jakarta (ANTARA) - Aktris peran Hana Malasan tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya karena terlibat dalam proyek film horor pertamanya bertajuk "Susuk: Kutukan Kecantikan", dia pun mengeksplorasi karakter yang diperankan secara maksimal dengan mencari referensi langsung mengenai penggunaan susuk.

"Pastinya semua berdasarkan riset, nanya-nanya sama orang yang biasa pakai dan melepaskan susuk, dan mencari tahu efeknya seperti apa. Hal itu jadi referensi untuk karakter-karakter yang ada sehingga di film akan terlihat bahwa semua berdasarkan cerita nyata dan riset," kata Hana Malasan dalam sesi jumpa media di Jakarta, Jumat.

Aktris kelahiran 28 Juni 1991 itu memainkan karakter seorang perempuan bernama Laras yang menggunakan susuk untuk bertahan hidup dalam mengarungi dunia sebagai pekerja seks komersial. Seiring waktu, Laras kemudian ingin keluar dari lingkaran hitam pekerjaannya sekaligus memperbaiki hubungan dengan sang adik yang bernama Ayu (Ersya Aurelia).

Baca juga: "Susuk: Kutukan Kecantikan" tebar teror nyata di balik kecantikan

Nahas, sebelum sempat melepaskan susuk yang selama ini membelit kehidupan gelap dirinya, Laras malah terlibat dalam sebuah kecelakaan fatal dan peristiwa tersebut membuat tubuhnya berada dalam kondisi tidak dapat berpulang dengan layak.

Hana Malasan menambahkan bahwa dia merasa tertantang untuk dapat memerankan perubahan karakter di film yang dijadwalkan tayang pada 31 Agustus di seluruh bioskop Tanah Air. Oleh karena itu, dia berharap film yang dia nilai memiliki cerita kuat, visual luar biasa, dan musik latar mengagumkan itu tidak boleh dilewatkan karena dikerjakan dengan sepenuh hati.

"Film ini jadi taman bermain banget karena bisa eksplorasi karakter yang biasanya aku mainkan. Aku bersyukur karena produser hingga sutradara ikut menemani riset dan benar-benar memfasilitasi untuk mencari karakter Laras. Peran aku sebagai Laras yang masih sehat, kemudian berubah menjadi sebuah entitas. Itu sangat menarik, perubahan tersebut menjadi tantangan tersendiri buat aku," kata Hana.

Selain Hana, film "Susuk : Kutukan Kecantikan" juga dibintangi oleh Jourdy Pranata, Muhammad Khan, Elang El Gibran, Izabel Jahja, Whani Dharmawan, dan M.N Qomaruddin. Film produksi Visinema Pictures itu diproduseri oleh Ridla An-Nuur S. dan Novi Hanabi, serta Husein M. Atmodjo sebagai penulis skenario.

Baca juga: Jourdy Pranata akui penasaran bertemu langsung pengguna susuk

Baca juga: Segera digarap, film “The Parcel” angkat sosok hantu laki-laki

Baca juga: Luna Maya sebut film "Suzzanna: Malam Jumat Kliwon" lebih kompleks

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023