Karena kuotanya terbatas, jadi ayo segera daftarkan hewan peliharaan kalian. Mulai dari kucing, anjing, musang, dan kera atau monyet
Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) akan menggelar vaksinasi rabies gratis pada hari Rabu (2/8) mendatang di Area P1 Metropolis Town Square dan mengimbau masyarakat yang memiliki hewan peliharaan bisa memanfaatkan layanan tersebut.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Muhdorun di Tangerang, Banten, Jumat, mengungkapkan kegiatan vaksinasi rabies tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI)

Kuota yang disiapkan, kata dia, yakni untuk 50 hewan peliharaan. Bagi warga Kota Tangerang diimbau untuk segera mendaftarkan anabulnya ke link http://bit.ly/vaksinrabiesdkp sebelum kuotanya habis.

Baca juga: Kemenkes: Perlu gerakan massal berikan vaksinasi rabies ke anjing

Kegiatan ini diperuntukkan, hanya untuk mereka warga ber-KTP Kota Tangerang. Dengan ketentuan satu KTP satu anabul atau hewan peliharaan, dengan harapan penerima manfaat bisa lebih banyak dirasakan.

"Karena kuotanya terbatas, jadi ayo segera daftarkan hewan peliharaan kalian. Mulai dari kucing, anjing, musang, dan kera atau monyet," ujar Muhdorun.

Ia mengatakan pasca-masa pendaftaran DKP Kota Tangerang akan melakukan pengumuman daftar peserta vaksinasi rabies melalui akun instagram dan email masing-masing terpilih H-1 pelaksanaan. "Jadi segera daftar, semangat, dan semoga beruntung," ujar Muhdorun.

Baca juga: PMI sebut vaksinasi mampu cegah penularan rabies ke manusia
Baca juga: Kemenkes targetkan eliminasi rabies di Indonesia pada 2030

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023