Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Putri Khairunnisa menilai pertemuan Puan Maharani dan Airlangga Hartarto membawa kesejukan dalam dunia politik Indonesia.

"Ini rajutan komunikasi politik yang sejuk dan baik. Mereka telah membangun momentum indah dan baik dan memberikan rasa sejuk menjelang Pemilu 2024," kata Putri Khairunnisa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Putri juga mengapresiasi pertemuan dua elite partai politik itu. Hal ini pertanda pencarian titik temu kebersamaan, lebih pada memperlancar perhelatan pada tahun politik.

Ia berharap semua aktor elite politik lain ikut memperlihatkan hal yang serupa, yakni politik yang berdampak memberikan pada keindahan dan kegembiraan.

"Yang dicari itu kesamaan, baik visi maupun cita-cita, bukan asal beda agar kelihatan mencolok, padahal belum tentu indah," pesannya.

Diketahui bahwa saat ini KNPI terbagi dalam tiga kubu yang masing-masing mengklaim sebagai ketua umum, yakni Ryano Panjaitan, Haris Pertama, dan Putri Khairunnisa.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mendatangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dalam pertemuan Partai Golkar dan PDI Perjuangan sepakat untuk membentuk tim teknis menjelang Pemilu 2024.

"Dari tim teknis itulah nanti kami bahas apa saja yang kemudian bisa menjadi persamaan. Apakah kemudian harus mencari titik temunya? Saya tidak mau jalan perbedaan, tetapi kami cari titik temunya. Insyaallah, nanti kami bisa bersama-sama," kata Puan usai bertemu Airlangga di Jakarta Selatan, Kamis (27/7).

Baca juga: KNPI apresiasi TNI dan POLRI jaga keamanan KTT ASEAN
Baca juga: KNPI ajak berbagai pihak awasi penyaluran BLT BBM

 

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023