"Tidak sabar untuk bermain di Glastonbury."
London (ANTARA News/Reuters) - Kelompok musik rock kawakan Rolling Stones akan bermain di festival musik Glastonbury Inggris pada Juni 2013 untuk pertama kalinya, demikian keterangan pihak penyelenggara.

Rolling Stones akan bergabung dengan Arctic Monkeys dan band folk Mumford & Sons sebagai penampil terdepan di acara yang berlangsung tiga hari pada Juni itu.

Rencana penampilan grup rock veteran Inggris itu muncul beberapa pekan setelah beredar rumor bahwa Stones, yang pada tahun 2012 merayakan ulang tahun ke-50, berkiprah dalam bisnis musik melalui beberapa konser.

Akhirnya, mereka akan bermain di Glastonbury, salah satu festival musik terbesar di Eropa.

Laman Glastonbury (http://www.glastonburyfestivals.co.uk) mengumumkan bahwa perhelatan berlangsung
pada 28-30 Juni di barat Inggris.

Rolling Stones dijadwalkan tampil dalam Panggung Piramida utama, namun  tanggal manggung mereka belum terdaftar.

"Tidak sabar untuk bermain di Glastonbury," tulis vokalis Rolling Stones, Mick Jagger, di Twitter-nya.

Antrean penampil juga mencakup antara lain rapper Inggris Dizzee Rascal, rock Band Primal Scream, rocker Australia r Nick Cave & The Bad Seeds, penyanyi Elvis Costello, veteran penyanyi country Amerika Serikat (AS), Kenny Rogers, dan folk-rocker Inggris, Billy Bragg.

Rolling Stones dalam sejumlah kesempatan mengatakan selama berpekan-pekan mereka ingin bermain di Glastonbury untuk pertama kalinya dalam karir panjang musik mereka.

Band legendaris itu memainkan serangkaian mini-konser di London dan AS pada November dan Desember tahun lalu, yang tiketnya terjual habis secara cepat.

Konser Rolling Stones itu juga ditandai dengan 50 tahun hits-nya, seperti "Honky Tonk Women" dan "Angie" melalui satu film dokumenter, buku foto dan koleksi album terbaik.

Spekulasi juga marak menyebutkan bahwa Rollig Stones bakal melakukan tur keliling dunia sepanjang 2013, yang akan menjadi tambahan prestasi sejak tur "A Bigger Bang" pada 2005-2007.
(Uu.H-AK)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013