London (ANTARA News) - Dengan 20 laga telah dijalani dan hanya fokus ke liga domestik, manajer Manchester United Alex Ferguson menantang timnya untuk memecahkan rekor poin terbesar di Liga Inggris.

United akan bertandang ke  Sunderland Sabtu pekan ini.  Jika menang mereka akan memimpin 18 poin, setidaknya sampai hasil pertandingan Manchester City melawan tamunya Newcastle United tercipta pada hari sama.

Dengan masih menyisakan sembilan laga, United telah mengemas 74 poin dan memerlukan 22 poin lagi untuk bisa memecahkan rekos 95 poin yang diciptakan Chelsea selagi diasuh Jose Mourinho pada 2004-05.

Rekor poin MU sendiri adalah 92 poin.

"Jika kita bisa mencapai 96 poin saya sungguh bahagia," kata Ferguson, yang kubunya akan menghadapi Chelsea pada perempatfinal Piala FA  Senin pekan depan.

Pekan ini Ferguson sedang menanti para pemainnya kembali usai memperkuat timnas-timnas mereka.

"Ini akan menjadi musim yang fantastis.  Jika kita sampai di posisi itu, kami sangat mungkin menjuarai liga," kata Ferguson seperti dikutip Reuters.

Sunderland sendiri tak akan diperkuat top scorer Steven Fletcher karena cedera selagi memperkuat Skotlandia, dan kapten Lee Cattermole yang didera cedera lutut.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013