Bahwa transformasi dan pembentukan ekosistem baru Unja harus membawa perubahan kampus menjadi lebih produktif dan berdaya saing,
Jambi (ANTARA) - Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof Sutrisno meminta sebanyak 961 mahasiswa yang baru diwisuda diharapkan lulusan perguruan tinggi ini dapat produktif dan berdaya saing.

"Bahwa transformasi dan pembentukan ekosistem baru Unja harus membawa perubahan kampus menjadi lebih produktif dan berdaya saing," katanya pada acara wisuda 
ke-104 Unja di Jambi, Sabtu (29/7) 2023.
 
Ia mengatakan dalam kurun waktu 3,5 tahun terakhir dosen di lingkungan Unja telah melakukan kegiatan penelitian, pengabdian pada masyarakat serta berbagai inovasi yang dapat diterapkan kepada masyarakat melalui desa binaan, desa laboratorium terpadu, serta desa wisata.

Unja, kata dia, telah melakukan inovasi sebanyak 37 inovasi yang digunakan untuk perbaikan tata kelola Universitas Jambi dalam bidang teknologi informasi.

Rektor menjabarkan perjalanan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memasuki tahun ke -4 di Unja juga membawa perubahan dalam pembenahan pengelolaan, kurikulum, dan pola pikir sivitas akademika yang lebih progresif memfasilitasi mahasiswa dalam proses pembelajaran.

“Mulai hari ini wisudawan sekalian telah resmi menjadi alumni Universitas Jambi yang baru. Untuk itu, besar harapan kami saudara sekalian agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini, serta dapat ikut berperan serta dalam program-program pengembangan institusi yang telah ada,” kata Sutrisno.

Adapun jumlah wisudawan Unja pada 2023 yaitu dari program doktor tujuh orang, magister 101 orang, sarjana 850 orang, dan diploma tiga orang.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman menyampaikan bahwa saat ini Unja menjadi PTN yang diperhitungkan di kancah nasional dan internasional. Sudah banyak lulusan Unja yang berkontribusi untuk kemajuan dan pembangunan di Jambi bahkan nasional.

"Saya berharap Unja bisa menjadi PTN yang berkualitas sesuai dengan tuntunan dan perkembangan zaman," katanya.

Baca juga: Ribuan lulusan Universitas Jambi diwisuda

Baca juga: Unja wisuda 1.125 sarjana baru

Baca juga: Khatam Quran syarat wisuda di Universitas Jambi

 

Pewarta: Tuyani
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2023