Jakarta (ANTARA) - Allan Saint-Maximin telah mengonfirmasi akan segera tinggalkan Newcastle United menjelang kepindahannya ke klub Liga Pro Arab Saudi, Al-Ahli.

Pemain sayap asal Prancis tersebut dipastikan akan bergabung dengan Al-Ahli dengan nilai sebesar 30 juta poundsterling (sekitar Rp582 miliar).

Saint-Maximin sendiri telah mengucapkan salam perpisahan kepada klub Liga Premier Inggris itu di akun Instagram-nya.

"Saya jatuh cinta terhadap Newcastle, saya punya kesempatan untuk pergi saat masa-masa kelam, tetapi sudah terlambat. Saya sudah jatuh cinta, saya ingin, saya butuh, saya harus bertahan untuk menolong tim selamat dari degradasi karena itu sangat berarti bagi saya," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

"Tentu saja di masa-masa kelam itu beberapa ada yang meragukan kami, tetapi saya selalu percaya dengan klub ini dan lihat sekarang. Saya meninggalkan Newcastle di posisi semestinya dan itu adalah trofi terbesar bagi saya karena saya bagian dari itu."

Saint-Maximin telah mencatatkan 124 penampilan dan mencetak 13 gol sejak bergabung ke Newcastle dari klub Prancis, Nice pada 2019.

Saint-Maximin akan menjadi pemain bintang terbaru yang pindah ke Arab Saudi, yang dimulai saat Cristiano Ronaldo gabung Al Nassr pada awal tahun 2023.

Roberto Firmino, Riyad Mahrez dan Edouard Mendy telah bergabung Al-Ahli terlebih dahulu.

Baca juga: Bencana jika Saint-Maximin tak bisa dimainkan, kata Howe
Baca juga: Newcastle perpanjang kontrak Allan Saint-Maximin hingga 2026

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023