Ini hadiah yang sangat indah untuk tim saya, kru saya…
Jakarta (ANTARA) - Pebalap Kawasaki Racing Jonathan Rea berhasil mengklaim kemenangan pertamanya pada kejuaraan musim ini melalui Race 1 World Superbike (WSBK) Ceko, Sabtu (29/7) waktu setempat.

Dikutip dari keterangan resmi, Rea berhasil menaklukkan Sirkuit Most dalam kondisi trek basah. Ia juga melampaui para pebalap yang bersaing dengannya untuk posisi terdepan seperti Axel Bassani (Motocorsa Racing) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Prometeon). Namun, Toprak harus puas finis di posisi kedua dengan 4,007 detik sementara Bassani finis di P7.

“Ini hadiah yang sangat indah untuk tim saya, kru saya… semua kerja keras mereka! Kami menantikan untuk Race 2 dan mencoba untuk kembali ke podium juga,” kata Rea.

Dengan kecepatan konsisten Rea yang mengamankan kemenangan pertamanya sejak 2022, ia kembali memperpanjang rentetan pencapaiannya di WSBK. Ia menjadi pebalap pertama yang menang di semua 22 trek di kalender WSBK saat ini.

Baca juga: Dua podium WSBK Italia membuat Rea semakin yakin hadapi musim 2023
Baca juga: Rea masih termotivasi juarai WSBK sebelum putuskan pensiun


Sementara Toprak melanjutkan rekor impresifnya dengan 19 podium berturut-turut dan memperkecil jarak dengan pemimpin klasemen Alvaro Bautista (Aruba.it Ducati) menjadi 54 poin.

Sementara itu, Danilo Petrucci (Barni Spark Racing) mengamankan podium keduanya dalam kariernya dengan menempati posisi ketiga. Scott Redding (Tim ROKiT BMW Motorrad) finis keempat, sementara Iker Lecuona (Tim HRC) menempati posisi kelima. Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon) melengkapi enam besar.

Di sisi lain, Bautista melewatkan kesempatan untuk membuat rekor mutlak baru kemenangan musim (18) saat ia finis di posisi ke-12. Dia mulai dari posisi ke-14 di grid karena penalti di Superpole dan mengatakan memiliki masalah di motornya.

Baca juga: Toprak dan Rea waspadai satu sama lain di WSBK Italia
Baca juga: Toprak rayakan podium ke-100 sepanjang kariernya di WSBK


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023