Jakarta (ANTARA) -
Samsung dikabarkan akan memulai proses produksi produk wearable baru, yang sebelumnya ramai diperbincangkan, Galaxy Ring pada bulan depan.
 
Menurut laman GSMArena, Sabtu (29/7), Samsung dikabarkan telah merampungkan pengembangan dari produk berbentuk cincin itu dan akan memulai produksi bulan depan.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu juga telah memiliki pemasok perangkat keras yang dibutuhkan untuk cincin Galaxy Ring sehingga perusahaan tersebut tinggal menentukan kapan proses produksi massal dapat dimulai.

Meskipun waktu produksi semakin dekat, Samsung baru akan merilis Galaxy Ring pada 2024 mendatang. Selain karena harus melewati sejumlah proses regulasi, produk tersebut juga perlu menjalani serangkaian proses sertifikasi untuk mendapatkan status sebagai perangkat medis.

Sebelumnya, perangkat wearable Samsung, Galaxy Watch, yang menawarkan fitur kemampuan deteksi ritme jantung juga telah melewati proses sertifikasi perangkat medis.

Proses sertifikasi tersebut dapat berlangsung selama beberapa bulan sehingga Galaxy Ring baru dapat diluncurkan ke pasaran pada tahun depan.

Baca juga: Situs Resmi RingConn Dilansir pada 18 Mei Lalu

Baca juga: Samsung bertujuan tingkatkan penjualan ponsel lipat lebih 20 persen

Baca juga: Samsung Galaxy Watch 6 tawarkan fitur pemantauan kesehatan canggih

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023