Jakarta (ANTARA) - Iga Swiatek merebut gelar pada turnamen di
 kampung halamannya, Warsaw Open, dengan kemenangan 6-0, 6-1, atas Laura Siegemund, Minggu waktu setempat.

Petenis nomor satu dunia itu menyelesaikan dua hari sibuknya -- semifinal dan final dalam satu hari -- dengan menyisihkan lawannya dari Jerman dalam waktu 68 menit untuk meraih kemenangan kedua hari itu.

"Saya ingin memasukkan semuanya dan melakukannya. Saya cukup senang telah melakukannya," kata Swiatek dalam pidato kemenangannya, dikutip dari AFP, Senin.

Hujan yang mengguyur area turnamen membuat Swiatek memulai Jumat (28/7) dengan memainkan perempat finalnya, dan berhasil mengamankan tempat di semifinal untuk bertemu Yanina Wickmayer.

Swiatek memimpin 5-1 pada set kedua, dan memiliki tiga match point sebelum petenis Belgia itu bangkit. Pertandingan dihentikan dengan pertandingan yang sangat seimbang.

Baca juga: Swiatek memimpin undian di tiga ajang bergengsi AS termasuk US Open

Pada Minggu (30/7), Wickmayer memenangi gim kelima berturut-turut dan meraih deuce pada servis Swiatek. Petenis Polandia itu menyia-nyiakan dua match point lagi dalam tiebreak sebelum meraih kemenangan 6-1, 7-6 (8/6).

Di final, Swiatek memenangi sembilan gim pertama dan tidak pernah menghadapi break point saat dia mengalahkan petenis Jerman non-unggulan, Siegemund.

"Tidak mudah bermain di Warsawa, tapi saya sangat senang bahwa kami bisa mengatur dan melakukan semua yang kami bisa hari ini, setelah hari yang cukup melelahkan kemarin," kata Swiatek.

Siegemund menghabiskan lebih dari enam jam di lapangan pada Sabtu (29/7) saat dia mengalahkan Lucrezia Stefanini dan kemudian rekan senegaranya Tatjana Maria, keduanya dalam tiga set, untuk mencapai final pertama sejak 2017.

"Maaf saya tidak bisa melakukan lebih banyak pertempuran hari ini, karena terlalu banyak kemarin," ujar Siegemund.

"Kaki saya menginap di hotel hari ini."

Baca juga: Svitolina singkirkan Swiatek untuk amankan semifinal Wimbledon
Baca juga: Swiatek jejakkan kaki pertama kalinya di perempat final Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023