Jakarta (ANTARA) - Klinik kecantikan ERHA meluncurkan ERHA Hair Care Center di Pondok Indah, Jakarta, sebagai solusi klinis permasalahan rambut, termasuk soal kebotakan.

“Hair Care Center by ERHA berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menjadi solusi rambut nomor satu untuk masyarakat Indonesia,” kata Kepala ERHA Hair Care Center Alisa Agustine melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin.

ERHA Hair Care Center menjadi klinik untuk perawatan segala jenis permasalahan rambut, salah satunya Hair Grow Activation Therapy, yang terdiri dari dua tahapan, yakni microneedling dan Red Light Therapy sehingga lebih efektif dalam mengatasi permasalahan kebotakan rambut.

Selain meluncurkan ERHA Hair Care Center, klinik kecnatikan itu juga meluncurkan komunitas penata rambut yang fokus pada kesehatan rambut, yaitu Mahastylist Community, dengan tujuan memberikan ilmu terkait dengan kesehatan rambut, yang selama ini dibutuhkan oleh para hair stylist (penata rambut).

Melalui komunitas itu, para penata rambut yang bergabung dapat mengembangkan ilmunya, baik dalam bentuk hard-skill maupun soft-skill. Dengan memiliki sertifikasi sebagai healthy hair stylist, mereka dapat menjadi penyalur informasi tentang pentingnya menjaga kesehatan rambut yang sejalan dengan gaya hidup yang bergaya dan sehat.

Salah seorang pembicara dalam acara tersebut, dr. Anthony Surya Wibawa Darmawan, SpKK mengatakan hair styling (tata rambut) boleh dilakukan asalkan frekuensinya dan perawatan rambut harus tetap diperhatikan. Dia juga membagikan sedikit tips dalam melakukan hair styling, yaitu perawatan rambut rutin.

Menurut Anthony, perawatan rambut secara rutin seringkali dilewatkan sehingga menimbulkan masalah pada rambut, seperti kerontokan dan penipisan. Jika kondisi rambut rontok dan parah, menurut sang dokter, perawatan tidak cukup dengan produk saja, namun, membutuhkan solusi yang lebih canggih.

Baca juga: ERHA luncurkan Acne Center untuk perawatan kulit berjerawat

Baca juga: ERHA luncurkan perawatan kulit khusus dermatitis eksim

Baca juga: Ketahui manfaat minyak kastor untuk rambut

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023