Seluruh seri skincare ini terbuat dari kandungan 100 persen ekstrak teh asli
Jakarta (ANTARA) - Seiring berkembangnya teknologi, para ahli pun menemukan bahwa teh tidak hanya dapat dikonsumsi untuk memberikan ketenangan, namun kandungan di dalam teh juga dapat membantu menjaga kulit tetap bersih.

Minyak alami yang ada di dalam teh rupanya mampu meratakan pigmentasi kulit, serta bekerja sangat baik untuk menghaluskan dan melembabkan kulit kering sehingga dapat membantu mengurangi garis-garis halus. Kandungan polifenol di dalam teh juga mampu menghancurkan radikal bebas yang menyebabkan keriput dan kerusakan kulit.

Dengan manfaat yang baik untuk kulit serta semangat saling mendukung antara produk lokal dalam negeri, Dermies by ERHA melalui lini seri Dermies Hello Glow, bersama dengan Tehbotol Sosro berkolaborasi dalam menghadirkan produk skincare terjangkau yang dikembangkan bersama para dermatologist untuk menjadikan kulit cerah, lembap, dan kenyal.

Baca juga: Ingat tiga pilar perawatan kulit ini ala dermatolog 

Seri skincare terbaru dari hasil kolaborasi ini hadir dalam lima produk, yaitu MisTEA Toner (Toner), BrighTEAning Serum (Serum), MoisTEArizer (Moisturizer atau Pelembap), BeauTEA Clay Mask (Masker Wajah), dan FlirTEA Lip Serum (Serum Bibir).

“Seluruh seri skincare ini terbuat dari kandungan 100 persen ekstrak teh asli dari Tehbotol Sosro dan kandungan aktif lainnya sehingga secara kegunaan dan kualitas pastinya sangat terjamin, serta cocok untuk semua jenis kulit sehingga sesuai dengan tagline kami, yaitu ‘Apa pun Jenis Kulitnya, Skincarenya Dermies Hello Glow by ERHA’,” ujar Vergina Octiviyana Head of Dermies Skincare, sister brand of ERHA dengan harga yang lebih terjangkau.

PT Sinar Sosro sendiri melalui merek Tehbotol Sosro sejak tahun 2020 telah meluncurkan gerakan bernama #LocalsUnite. Di bawah gerakan #LocalsUnite, Tehbotol Sosro memfokuskan kolaborasi dengan merek-merek lokal Indonesia melalui tiga pilar yakni makanan atau minuman, fesyen atau lifestyle, serta seni.

“Khususnya kolaborasi dengan Dermies Hello Glow by ERHA ini ada pada pilar lifestyle/gaya hidup karena menurut kami kebutuhan atas produk-produk kecantikan saat ini sudah menjadi gaya hidup,” ujar Devyana Tarigan, General Manager of Marcomm & PR PT Sinar Sosro.

Baca juga: Produk perawatan kulit makin berkembang, ini saran dokter

Devyana menjelaskan bahwa Produk kolaborasi ini diformulasi menggunakan ekstrak Teh Asli sama seperti yang digunakan saat pembuatan minuman Tehbotol Sosro. Bedanya campuran ekstrak tehnya tidak ditambahkan gula.

ANTARA selama beberapa hari berkesempatan untuk mencoba seluruh seri produk Dermies Hello Glow by ERHA bersama dengan Tehbotol Sosro ini.

MisTEA Toner

Yang pertama ANTARA coba adalah MisTEA Toner, yang merupakan produk multifungsi yang dapat digunakan sebagai toner, essence, dan face mist. Toner ini dapat mempersingkat rangkaian skincare, karena produk ini 3 in 1 essence dan toner.

Diformulasikan dengan Niacinamide dan 8 Ekstrak Natural, kandungan pada toner ini efektif meningkatkan hidrasi, membantu merawat tekstur, menyegarkan kulit dan dapat mencerahkan serta menghidrasi kulit dalam 1 minggu.

Teksturnya yang ringan dan cepat menyerap ke dalam kulit dapat membantu mempercepat waktu untuk mengaplikasikan langkah skincare selanjutnya. Tercium aroma teh melati khas Tehbotol Sosro yang segar dan manis, namun tidak memusingkan. Sebagai tips, MisTEA Toner akan terasa lebih segar bila Anda menyimpankan di lemari pendingin.

Kepala spray atau nozzle cukup baik menyemprotkan partikel toner dengan butiran air yang halus dan menyebar, sehingga tidak akan membuat wajah menjadi "becek". Toner ini tersedia dalam ukuran 100ml, sehingga membuatnya cukup travel friendly.

Baca juga: Tips pertahankan kesehatan kulit di musim hujan

BrighTEAning Serum

BrighTEAning Serum diklaim sebagai serum pertama di Indonesia yang mengandung 100 persen Ekstrak Teh Asli yang dikombinasikan dengan niacinamide dan ekstrak buah camu-camu.

Serum ini memiliki tiga fokus fungsi utama yaitu untuk brightening, anti-aging serta hydrating. Serum ini dapat meningkatkan kelembapan dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit.
BrighTEAning Serum dari Dermies Hello Glow by Erha x tehbotol Sosro. (ANTARA/Maria Rosari)


Teksturnya yang tidak terlalu kental memudahkan serum ini dapat meresap dengan cepat ke dalam kulit, tanpa rasa lengket dan terasa ringan di kulit. Aroma Tehbotol Sosro tercium sangat samar sehingga bagi Anda yang memiliki hidung sensitif dengan wewangian pada skincare, produk ini masih tergolong aman.

MoisTEArizer

MoisTEArizer dari Dermies Hello Glow dan Teh Botol Sosro diklaim dapat mencegah kerusakan skin barrier hingga 27 persen dengan kandungan niacinamide dan Vitamin E yang efektif membantu mencerahkan, merawat tekstur, dan meningkatkan kelembapan kulit.

Moisturizer ini memiliki tekstur yang transparan dan ringan sehingga cepat menyerap dan dapat memberikan kelembaban yang menyegarkan bagi kulit.
 
MoisTEArizer dari Dermies Hello Glow dan Teh Botol Sosro. (ANTARA/Maria Rosari)


Teksturnya yang ringan mempercepat proses penyerapan pelembap ini ke dalam kulit. Kendati demikian, MoisTEArizer ini cukup ampuh dalam memberikan kelembaban dan tidak terasa berat saat digunakan, sehingga cocok untuk remaja yang baru memulai menggunakan skincare.

MoisTEArizer ini dilengkapi dengan spatula untuk mengambil krim pelembab, sehingga dapat menjaga kebersihan dan higienitas produk. 

Baca juga: Aqua+ Series luncurkan ampul terbaru untuk atasi kerutan wajah

Baca juga: Kiat perawatan kulit untuk pria saat hadapi cuaca panas

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2023