Jakarta (ANTARA) - Interbat Aesthetic meluncurkan rangkaian produk pertamanya di bawah brand Xtracare sebagai Ionic Skincare System pertama di dunia yang memadukan teknologi Ion Balancing Minerals dengan Intercellular Lamellar Emulsion untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk skincare yang tidak hanya merawat tapi juga mengembalikan kesehatan kulit.

Vice President PT Interbat Derrick Sukamto mengatakan produk terbaru tersebut berfokus pada kesehatan kulit, dan sudah teruji klinis mampu memperbaiki ‘skin barrier’.

“Xtracare adalah rangkaian produk skincare pertama dari Interbat Aesthetic yang pastinya sudah teruji klinis dan mampu memperbaiki skin barrier dan mengembalikan fungsi kulit yang rusak,” kata Derrick saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Menurutnya, produk skincare itu sangat cocok bagi masyarakat urban dengan paparan polusi yang tinggi, karena adanya kombinasi Ion Balancing Minerals dan Intercellular Lamellar Emulsion pada formula Xtracare yang baik untuk kesehatan kulit.

Baca juga: Kembalikan "skin barrier", pelembap jadi kunci

Baca juga: Pakai pelembap disarankan lima menit setelah mandi


Formulasi itu juga merupakan hasil kerjasama Interbat dengan pakar biomedis tekemuka Korea dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bidang skincare.

Setelah itu juga bekerjasama dengan Departemen Dermatologi Korea University Medical School dan Daejeon BioVenture Technopark untuk mengadakan sejumlah riset agar dapat menghadirkan Ionic Skincare System pertama di dunia.

Derrick mengungkapkan skincare tersebut aman digunakan, bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif.

“Meski teknologi yang digunakan sangat mutakhir, namun bahan-bahan aktifnya diekstraksi dari tumbuh-tumbuhan serta mineral alam, sehingga aman bahkan untuk kulit yang rentan dan sensitif,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Product Manager PT Interbat Olivia Subaya menjelaskan produk Xtracare terdiri dari dua rangkaian yang memiliki fungsinya masing-masing tergantung kebutuhan kulit.

“Xtracare terdiri dari 2 rangkaian kategori yaitu Xtrabarrier dan Xtrawhite. Masing-masing kategori memiliki rangkaian produk yang lengkap seperti cleanser, booster, serum, dan lainnya,” kata Olivia.

Xtracare ini akan segera tersedia secara terbatas di klinik-klinik dermatologi terkemuka dan dapat dibeli berdasarkan rekomendasi dari dokter.

Masyarakat juga diharapkan bisa segera merasakan manfaat dari inovasi skincare yang baru diluncurkan itu.

Baca juga: Panduan untuk memilih produk yang tepat sesuai kondisi kulit

Baca juga: Awal remaja adalah waktu yang tepat untuk kenal perawatan kulit

Pewarta: Putri Hanifa
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024