CHiQ, merek premium Changhong, melansir proposisi mereknya yang menarik, "Smart with Style"

Mianyang, China (ANTARA/PRNewswire)- Changhong berhasil tercantum dalam daftar "500 Most Valuable Brands" di Tiongkok pada 2023 dengan valuasi merek senilai RMB 203,968 miliar. Valuasi merek Changhong ini mengalami peningkatan pesat. Daftar tersebut dirilis pada World Brand Conference 2023 yang baru saja digelar World Brand Lab di Beijing. World Brand Lab, anak usaha World Executive Group, adalah konsultan terkemuka di dunia yang bergerak dalam pemasaran digital dan valuasi merek.

Changhong meningkatkan litbang teknologi dan merambah segmen baru

Changhong terus meningkatkan penelitian dan pengembangan (litbang) dalam teknologi baru selama beberapa tahun terakhir. Pada Desember 2022, Changhong mengembangkan intelligent control chip MCU yang meningkatkan efisiensi energi alat-alat rumah tangga. Lebih lagi, Changhong memperluas lini produk alat rumah tangga pintar, serta mengintegrasikan berbagai alat rumah tangga.

Changhong turut menjalankan diversifikasi usaha dengan merambah segmen baru seperti energi terbarukan, semikonduktor, dan computing storage. Changhong kini terdiri atas tujuh perusahaan terbuka dan tiga perusahaan yang terdaftar pada Papan Perdagangan Ketiga di Tiongkok. Di sisi lain, Changhong telah menginkubasi 15 perusahaan teknologi canggih, melayani sekitar 100 merek ternama, dan lebih dari 200 juta pengguna global.

Unsur penting di balik strategi bisnis Changhong terletak pada interkoneksi seluruh kegiatan operasionalnya. Pengembangan usaha dan sistem kapabilitas yang sistematis tersebut menopang momentum pertumbuhan Changhong secara pesat.

CHiQ melansir proposisi merek baru yang mengutamakan teknologi pintar dan mode

Selain berkomitmen pada teknologi pintar dan mutakhir, Changhong juga mengutamakan desain dan tampilan produk. Merek premium CHiQ baru-baru ini melansir proposisi merek baru—"Smart with Style", memadukan teknologi pintar dengan desain trendi sehingga mewujudkan lingkungan rumah yang terintegrasi.

Produk CHiQ mempermudah pengguna mengendalikan dan mengelola alat rumah tangga. Dengan pendekatan yang memprioritaskan pengguna, CHiQ merealisasikan interkoneksi atas setiap perangkat. Dengan demikian, pengguna dapat mengendalikan perangkat lewat perintah suara. Di sisi lain, CHiQ ingin mentransformasi alat rumah tangga pintar menjadi benda seni yang unik dan atraktif, serta tidak sekadar memiliki fungsi, namun juga mencerminkan gaya personal pemiliknya.

Changhong gencar berekspansi pasar di tengah kinerja global yang melesat

Dalam beberapa tahun terakhir, Changhong terus memperluas jangkauannya di berbagai pasar. Setelah memiliki lima pabrik di Eropa dan Asia Tenggara, Changhong berencana menambah fasilitas produksi di Meksiko dan Polandia.

Changhong pun memperluas portofolionya di sejumlah pasar di luar Tiongkok dengan mengembangkan sederet produk terbaru, seperti layar, mesin cuci, dan terminal Internet of Things (IoT) yang canggih.

Ekspansi global Changhong yang berorientasi pada pelanggan sukses mendorong kenaikan pendapatan ekspor pada 2022. Pada Semester I-2023, produksi dan pendapatan Changhong dari pasar-pasar di luar Tiongkok masing-masing meningkat lebih dari 30% dan 25%. Pendapatan dari aktivitas penjualan di Australia, Eropa, Indonesia, dan Timur Tengah juga meningkat pesat.

Kenaikan valuasi merek yang luar bisa tidak hanya membuktikan posisi strategis dan kompetensi Changhong dalam teknologi intelligent manufacturing, namun juga mencerminkan relevansi filosofi merek Changhong dengan kebutuhan pelanggan.

Related stocks: Shanghai:600839

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023