... satu... 'gak ada itu... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Sekretaris bidang Komunikasi Publik dan Informatika DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, membantah ada perkubuan dalam partai politik penguasa itu. Partai Demokrat tetap solid dalam KLB di Bali kali ini, alias tidak pecah. 

"Semua satu... 'gak ada itu. Kalau ketemu ya persiapan kongres. Kalau teman-teman di Sanur sudah rapi semua selalu memperhatikan itu, substansi demokrasi. Persyarakatan kelengkapan organisasi dilengkapi sampai dibuka," kata Panjaitan, di Nusa Dua, Bali, Sabtu.

Menurut dia, semua orang tentu saja boleh bertemu sesama kader. "Bercakap-cakap 'khan boleh, itu bagian dari kesempatan saling tukar informasi," katanya.

Ia kemudian mengutip pesan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, yang mengatakan seluruh kader partai harus bersatu.

Saat ditanya apakah pemilihan akan dilakukan secara aklamasi, Panjaitan mengatakan aklamasi salah satu pilihan.

Di kesempatan yang sama Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, Jero Wacik, mengatakan, pertemuan antara para ketua DPD Partai Demokrat dengan Yudhoyono di Nusa Dua, Sabtu pagi, merupakan konsolidasi terakhir para ketua DPD untuk menjaga keteduhan menjelang kongres luar biasa.

Meski direncanakan berlangsung hingga Minggu (31/3) KLB Partai Demokrat ada kemungkinan dipercepat.

(G003/011)

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013