Ini hanya darurat untuk menyelamatkan partai dari faksi-faksi atau kubu-kubu"
Denpasar (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat Sutan Bhatoegana menilai Susilo Bambang Yudhoyono simboli pemersatu yang bakal menyelamatkan partai.

"Ini hanya darurat untuk menyelamatkan partai dari faksi-faksi atau kubu-kubu," katanya menjelang Kongres Luar Biasa Partai Demokrat di Denpasar, Sabtu.

Menurut dia, andai terpilih sebagai ketua umum, tugas Yudhoyono nanti akan tetap sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

"Nanti akan ada desain supaya ada ketua harian yang full menjalankan tugas," ujarnya seraya mengatakan ketua harian ini bukan "macan ompong" namun juga bisa menjadi wakil ketua majelis tinggi partai.

Sutan mengatakan, dalam keadaan darurat, Yudhoyono memang harus "turun gunung". "Semua aspirasi di daerah juga mengerucut seperti itu," ujarnya.

Para peserta KLB Demokrat telah berada di "Agung Room", Hotel Inna Grand Bali Beach tempat diselenggarakannya KLB, termasuk Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan para petinggi Demokrat.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013