Jakarta (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga menjadikan layanan pelanggan Pertamina Call Center (PCC) 135 sebagai lini terdepan untuk pelayanan informasi perusahaan.

“Kami menjadikan layanan pelanggan Pertamina Call Center 135 sebagai prioritas," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Pelanggan atau masyarakat, lanjut Irto, dapat menghubungi layanan ini untuk menanyakan informasi sampai melakukan pemesanan produk BBM, LPG, dan pelumas melalui layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS).

Irto Ginting mengatakan upaya pihaknya untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat melalui PCC 135 juga mendapat apresiasi di tingkat internasional.

Dalam empat tahun berturut-turut, PCC 135 meraih penghargaan dalam ajang Contact Center World Asia Pacific Awards. Untuk tahun 2023, sebanyak 13 penghargaan berhasil diraih.

Menurut Irto, untuk menerima penghargaan dalam ajang Contact Center World Asia Pacific Awards 2023 tidak sembarangan. Penilaian dilakukan secara keseluruhan, mulai dari komitmen untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan atau masyarakat secara optimal, layanan contact center yang sejalan dengan tujuan perusahaan, hingga adanya inovasi baru dalam pelayanannya.

"Penghargaan yang diterima ini adalah bukti, komitmen, dan upaya Pertamina Call Center 135 untuk terus melayani sepenuh hati memberikan informasi bagi pelanggan dan masyarakat,” jelas Irto.

Dari 13 penghargaan yang diterima, PCC 135 meraih 10 penghargaan Gold, 2 penghargaan Silver, serta diakui sebagai Dream Team Award.

Adapun kategori penghargaan Gold yang diraih yaitu Best Analyst, Best Quality Auditor, Best Customer Service Professional, Best Contact Center Supervisor, Best Contact Center Operational Manager, Best Customer Loyalty Program, Best Community Spirit, Best Public Services Center, Best Crisis Management Campaign, dan Best Contact Center.

Untuk 2 penghargaan Silver yang diterima adalah untuk kategori Best Use of Social Media in the Contact Center dan Best Outbound Campaign.

“Di tahun ini, terdapat beberapa penghargaan di kategori baru yang diterima, artinya Pertamina Call Center 135 setiap tahunnya selalu berbenah serta terus memunculkan ide-ide baru sebagai bagian dari continuous improvement untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ujar Irto.

PCC 135 memiliki saluran yang meliputi telepon, email, media sosial (Facebook, Twitter, Instagram), chatbot, dan video call, ujar Irto Ginting.

Baca juga: Pertamina raih penghargaan pada ajang E2S Proving League 2023
Baca juga: Pertamina Patra Niaga catat konsumsi LPG subsidi naik 2 persen di Juli
Baca juga: Menteri ESDM: alokasi LPG 3 kg cukup tapi distribusi harus dievaluasi

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023