Ini adalah tahun ke-4 berturut-turut PCC 135 berpartisipasi dan meraih penghargaan, serta menjadi bukti komitmen dan upaya PCC 135 dalam melayani sepenuh hati, memberikan informasi bagi pelanggan dan masyarakat,
Jakarta (ANTARA) -
Pertamina Call Center 135 (PCC 135) meraih penghargaan pada ajang Contact Center World Global Awards 2023 yang diselenggarakan di Lisbon, Portugal.
 
"Ini adalah tahun ke-4 berturut-turut PCC 135 berpartisipasi dan meraih penghargaan, serta menjadi bukti komitmen dan upaya PCC 135 dalam melayani sepenuh hati, memberikan informasi bagi pelanggan dan masyarakat," kata Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting di Jakarta, Kamis
 
Menurut Irto, kinerja contact center adalah cerminan dari kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan kepada pelanggan. Oleh karena itu, perusahaan mengandalkan PCC 135 untuk membantu memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat.
   
Dia menyebutkan dalam proses penilaian PCC 135 bersaing dengan contact center dari perusahaan-perusahaan di berbagai industri dari seluruh dunia.
 
Tahun ini merupakan capaian terbaik PCC 135, dari 12 kategori yang diikuti, PCC 135 berhasil meraih 11 penghargaan Gold, 1 penghargaan Silver, dan 1 penghargaan Certified World Class Contact Center.
 
Kategori penghargaan Gold yang diraih, yaitu "Best Analyst", "Best Quality Auditor", "Best Customer Service Professional", "Best Contact Center Supervisor", "Best Contact Center Operational Manager", "Best Customer Loyalty Program", "Best Community Spirit", "Best Crisis Management Campaign", "Best Use of Social-Media in The Contact Center", "Best Outbound Campaign", dan "Best Contact Center".
 
Sementara itu penghargaan Silver yang diterima adalah kategori "Best Public Services Center", dan diakuinya PCC 135 sebagai "Certified World Class Contact Center".
 
”Kami berkomitmen untuk terus melakukan continuous improvement sebagai upaya meningkatkan dan menjaga kualitas layanan PCC 135 secara kontinu kepada masyarakat,” ujar Irto.

Baca juga: Pertamina gunakan KRI salurkan BBM Nataru hingga daerah terpencil 
 
Sebagai lini terdepan layanan informasi perusahaan, terang Irto, PCC 135 terus mengembangkan kanal pelayanannya. Saat ini PCC 135 dapat diakses melalui telepon, email, media sosial (Facebook, Twitter, Instagram), chatbot, dan panggilan video.
 
Layanan pun tidak terbatas informasi, konsumen bisa melakukan pemesanan produk BBM, LPG, dan pelumas melalui layanan antar Pertamina Delivery Service (PDS).
 
“Pada era serba cepat dan digital kami percaya kebutuhan contact center yang kredibel menjadi suatu keharusan. Karena itulah, PCC 135 akan terus kami maksimalkan perannya, dan penghargaan ini menjadi pendorong dan pemberi semangat kami untuk senantiasa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Irto.

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023