Jakarta (ANTARA) - Kiper legendaris asal Italia Gianluigi Buffon dilaporkan akan pensiun dari sepak bola di usia 45 tahun dan memutus kontrak dengan Parma.

Berdasarkan Daily Mail, Rabu, Buffon berniat untuk terus bermain sampai Piala Dunia 2026 dan juga ingin menyelesaikan kontraknya bersama Parma yang baru akan habis pada Juni 2024.

Namun, serangkaian cedera yang terus dialami membuat mantan kiper Juventus dan timnas Italia itu meninjau ulang soal masa depannya.

Agen sang pemain dikabarkan bakal melakukan pertemuan dengan perwakilan Parma demi membahas pemutusan kontrak dalam beberapa hari ke depan.

Setelah pemutusan kontrak, Buffon dikabarkan mendapatkan tawaran untuk mengisi posisi Chief of Delegation timnas Italia yang sebelumnya ditempati mendiang Gianluca Vialli.

Baca juga: Al Hilal dilaporkan ajukan tawaran 2,23 triliun rupiah untuk Osimhen

Buffon memutuskan bergabung kembali dengan Parma pada 2021. Dia bergabung dengan bekas klubnya tersebut dan memiliki misi untuk membawa Parma kembali bermain di Serie A.

Namun, dia gagal mewujudkannya setelah bermain dua musim di klub Serie B itu.

Buffon memiliki karier gemilang yang dipenuhi trofi. Dia mengantarkan Juventus meraih 10 gelar scudetto, lima kali juara Coppa Italia, dan lima trofi Piala Super Italia.

Pemain yang mengoleksi 176 penampilan bersama Gli Azzurri itu sukses mengantarkan negaranya menjuarai Piala Dunia 2006.

Baca juga: Musah dikabarkan susul rekan senegaranya Pulisic untuk gabung AC Milan
Baca juga: UEFA resmi melarang Juventus main di Conference League musim depan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023