Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa menarik terjadi di wilayah DKI Jakarta pada  pada Rabu (2/8), mulai dari kegiatan masyarakat menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia hingga polemik baliho Anies Baswedan di Pasar Rumput.

Berikut tautan berita kemarin yang disajikan untuk menemani aktivitas pembaca ANTARA pada Kamis pagi ini:

Ancol beri potongan tiket 50 persen sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Manajemen BUMD DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk memberi potongan harga tiket masuk 50 persen di seluruh unit rekreasi selama Agustus untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo mengatakan untuk menambah kegembiraan seluruh pengunjung di hari kemerdekaan, pihaknya juga menyelenggarakan panjat pinang dan aneka perlombaan lain di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Baca selengkapnya

Truk pengangkut air galon tabrak pembatas jalan busway di Jaktim

Truk pengangkut air galon menabrak pembatas jalan busway di Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur arah Rawamangun, Rabu pagi.

"Kecelakaan ini menyebabkan arus, lalu mengalami kemacetan panjang hingga kawasan UKI, Cawang," kata petugas unit Laka Lantas Satwil Jakarta Timur Aiptu Muhali di Jakarta.

Baca selengkapnya
​​​​​​
Tim SAR temukan bocah tenggelam di Ciliwung dalam kondisi meninggal

Tim SAR gabungan menemukan bocah bernama Muhammad Rizki (12) warga Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, yang hanyut dan tenggelam di aliran Kali Ciliwung, Kramat Jati, Jakarta Timur, dalam kondisi meninggal dunia, Rabu siang.

"Korban berhasil kami temukan sekitar pukul 13.00 WIB sejauh 350 meter dari lokasi korban jatuh," kata Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

KPU DKI minta parpol tak pasang atribut selama kegiatan ASEAN Forum

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata meminta pengurus partai politik (parpol) tidak memasang atribut kampanye selama kegiatan ASEAN Indo Pacific Forum (AIPF) pada 5-7 September 2023.

“Kami mengajak partai politik untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan ASEAN Forum dengan tidak memasang bendera dan atribut terutama di jalan protokol,” kata Wahyu saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Bawaslu Jaksel jelaskan baliho Anies di Pasar Rumput bukan pelanggaran

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Selatan Abdul Salam menjelaskan pemasangan baliho bakal calon presiden Anies Baswedan di area luar Gedung Pasar Rumput, Kelurahan Pasar Manggis bukan pelanggaran kampanye.

Menurut Abdul belum ada penetapan calon presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, sehingga Anies belum dapat dikategorikan sebagai calon presiden yang berkampanye di luar jadwal kampanye Pemilu 2024 yang telah ditetapkan.

"Yang terjadi sekarang tidak termasuk kampanye mengacu kepada Peraturan KPU Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum," kata Abdul saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023