Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Rabu (2/8) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari pencegahan stunting sebelum usia anak dua tahun hingga bantuan logistik tangani kekeringan di Papua Tengah.

Berikut rangkuman berita;

- Dokter imbau lakukan pencegahan stunting sebelum usia anak dua tahun

Praktisi kesehatan Dokter Spesialis Anak dr. Mega Oktariena mengimbau kepada seluruh orang tua agar mewaspadai stunting pada anak, dan mencegah sebelum usia anak menginjak dua tahun.

Berita selengkapnya di sini

- DPR RI-BKKBN sosialisasi pentingnya kualitas kesehatan cegah stunting

Anggota Komisi IX DPR RI Hasnah Syam bersama Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan Shodiqin melakukan sosialisasi tentang pentingnya kualitas kesehatan dalam mencegah stunting.

Berita selengkapnya di sini

- Mempawah lindungi 6.000 pekerja rentan desa dalam program BPJAMSOSTEK

Bupati Mempawah, Kalimantan Barat, Erlina melakukan perlindungan terhadap 6.000 pekerja rentan desa dan 1.453 RT dan RW se-Kabupaten Mempawah dalam program BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

Berita selengkapnya di sini

- Luas lahan yang terbakar di Riau sejak Januari mencapai 956 hektare

Luas lahan yang terbakar di wilayah Provinsi Riau sejak awal Januari 2023 sampai sekarang mencapai 956 hektare menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Berita selengkapnya di sini

- Mensos kirim bantuan logistik 17 ton tangani kekeringan Papua Tengah

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan pihaknya sudah mengirim bantuan logistik dengan berat total 17,1 ton untuk menangani kekeringan di dua distrik Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Berita selengkapnya di sini   
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023