Makassar (ANTARA) - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar berkolaborasi dengan International Institute of Knowledge Management (TIIKM) menyelenggarakan ajang internasional bertajuk “Nutricon 2023” di Kuala Lumpur, Malaysia, 3-4 Agustus 2023.

Dekan FKIK Unismuh Prof Suryani As’ad, dalam keterangan yang diterima di Makassar, Kamis, mengatakan konferensi dengan tema besar “Nourishing Insights: Unravelling Food, Health, and Lifestyle,” Nutricon 2023 ini bertujuan untuk menyediakan platform bagi para peneliti, ilmuwan, ahli gizi, dietisien, tenaga medis serta para pemangku kepentingan lainnya dari berbagai penjuru dunia.

Ajang ini menjadi sarana bagi para pakar dan pemangku kepentingan untuk saling bertukar pengetahuan, pengalaman, serta hasil penelitian terkini di bidang yang relevan.

"Konferensi ini sebagai ajang berkumpul dalam sesi paralel dan berpartisipasi dalam berbagai kesempatan untuk berjejaring dan menerbitkan karya ilmiah,"ujarnya.

Baca juga: 34 mahasiswa Thailand-Malaysia kuliah semester di Unismuh Makassar

Baca juga: Unismuh-Universiti Utara Malaysia kolaborasi pengembangan pendidikan


Ia menjelaskan, Unismuh juga berperan sebagai CoHost dan Academic Collaborative, menegaskan komitmen universitas dalam memajukan penelitian dan pengembangan di bidang makanan, gizi, kesehatan, dan gaya hidup. Pihaknya bangga menjadi Academic Partner dalam ajang konferensi internasional ini.

Momen ini menandai kontribusi Unismuh dalam menghadirkan wawasan terkini tentang makanan, gizi, kesehatan, dan gaya hidup, serta berbagi pandangan dalam upaya mencari solusi atas tantangan global terkait keamanan pangan, masalah gizi, penyakit kronis, dan isu-isu kesehatan lainnya.

Dengan Nutricon 2023, diharapkan kolaborasi Unismuh dengan TIIKM dan berbagai institusi akademik lainnya dapat terus berlanjut untuk mendukung perkembangan ilmu pengetahuan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dunia.

Nutricon 2023 berhasil menarik partisipasi dari berbagai negara, antara lain, Norwegia, Romania, University of Juba, Korea, Malaysia dan tentunya Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca juga: Tiga artikel Unismuh juarai lomba tulisan di USM Malaysia

Baca juga: Unismuh dan Pusat Halal Universitas Chulalongkorn Thailand teken MoU

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023