Puji Tuhan selama kunjungan, situasi keamanan kondusif dan Menko PMK menyerahkan bantuan secara simbolis untuk disalurkan ke warga masyarakat di Agandugume dan Lambewi
Jayapura (ANTARA) - Menko Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto, Kamis (3/8), melaksanakan kunjungan kerja ke Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kapolres Puncak Kompol Nyoman Punia kepada Antara, di Jayapura, Kamis, mengatakan selama kunjungan kerja ke Sinak yang menjadi wilayah tempat penampungan bantuan kemanusiaan yang akan disalurkan ke Agandugume dan Lambawi tersebut berlangsung aman.

"Puji Tuhan selama kunjungan, situasi keamanan kondusif dan Menko PMK menyerahkan bantuan secara simbolis untuk disalurkan ke warga masyarakat di Agandugume dan Lambewi," kata Nyoman Punia.

Baca juga: Mensos: TNI berperan kirim bantuan kemanusiaan ke warga Puncak Papua

Kapolres Puncak itu menjelaskan selama kunjungan ke Sinak, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Kepala BNPB Suhariyanto didampingi Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan dan Bupati Puncak William Wandik.

Kunjungan kerja ke Sinak, kata dia, menggunakan dua pesawat milik Smart Aviation dengan kode penerbangan PK-SNS dan PK-SNG.

Sekda Puncak Darwin Tobing secara terpisah mengaku bantuan yang diserahkan melalui Distrik Sinak berupa sembako 100 paket, tenda gulung satu unit, matras satu karung, lima unit genset, dan dua karton paket sandang.

Dari Sinak, kata dia, bantuan tersebut dibawa dengan berjalan kaki ke Agandugume dan Lambewi yang ditempuh sekitar dua hari.

 Baca juga: Kepala BNPB-Menko PMK bantu tangani kelaparan Kabupaten Puncak Papua
Baca juga: Pemerintah berencana bangun lumbung pangan di Kabupaten Puncak Papua

 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023