Jakarta (ANTARA) -
Figur publik dan pesinetron Audi Marissa mengaku sering bertukar pikiran dengan suami dan kompak dalam soal mengasuh sang buah hati Anzel Maverick Xie.

"Kalau versi aku sama suami pastinya aku suka bertukar pikiran dan kayak saling kasih saran satu sama lain, informasi-informasi tentang parenting (pola asuh) kita coba untuk persatukan pikiran kita dan akhirnya kita coba untuk sampaikan ke anak kita," kata Audi saat ditemui di sela kegiatannya di Jakarta, Kamis.

Menurutnya, suami dan istri harus saling melengkapi dan kerja sama dalam mengurus anak agar anak tahu peraturan yang dibuat oleh kedua orang tuanya sama dan tidak memihak salah satunya.

Istri dari aktor Anthony Xie ini pun tidak menampik banyak intervensi dari luar soal gaya pola asuh, mulai dari keluarga dekat hingga pengguna media sosial. Hal itu sempat membuatnya terpengaruh dan merasa hampir gagal menjadi ibu yang baik untuk anaknya.

Baca juga: Audi Marissa: Proyek film baru hingga bisnis tas

Baca juga: Audi Marissa lebih senang banyak pekerjaan saat puasa, kenapa?


Namun, Audi meyakini bahwa setiap orang tua memiliki gaya mengasuh anak masing-masing dan ia tak menutup diri jika ada masukan yang baik untuknya jika ia rasa sesuai dengan gaya pengasuhannya.

"Aku punya gaya parenting sendiri jadi menurut aku nyaman dan menurut aku itu hal yang baik, masih wajar, aku akan terus melakukan apa yang aku bisa," ujar Audi.

Untuk menenangkan pikirannya pada komentar terkait gaya pengasuhannya, ia kerap kali memvalidasinya kembali dengan membaca artikel terkait atau berkonsultasi dengan dokter.

Tidak hanya dalam mengasuh, Audi mengatakan saat proses menyusui, peran suami juga sangat berpengaruh terhadap suasana hatinya.

Ia pun mengaku mendapatkan banyak perhatian dari suaminya saat proses menyusui anaknya yang kala itu harus menjalani persalinan prematur.

"Emang agak stres awalnya tapi ternyata suami aku mau untuk bantu jadi dia belajar untuk pijat laktasi, dia ngeliat aku dipijat dan merhatiin, nanti di rumah dia bantu, itu yang buat aku terkesan," katanya.

Saat anaknya kini berusia 2 tahun, Audi mengaku lega karena bisa selesai menyusui sang anak dan kini bisa melakukan aktivitas seperti berolahraga sebagai salah satu "me time" baginya untuk tetap menjaga stamina.

"Aku memilih untuk melakukan hal yang aku suka, termasuk olahraga dan aku suka banget tenis yang menurut aku "me time" aku sekarang ini," tutup Audi Marissa.

Baca juga: Pentingnya peran ayah dalam keberhasilan pola asuh anak

Baca juga: KemenPPPA: Sekolah ramah anak cegah perilaku perundungan

Baca juga: Tak hanya pola asuh, pendidikan moral cegah sifat kekerasan pada ana

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023