Jakarta (ANTARA) -
Model dan pembawa acara Aubry Beer mengatakan untuk menyiasati waktu bersama anak saat di rumah, Aubry dan suami kerap melakukan kegiatan rutin yang menjadi kebiasaan ia saat bersama anak-anaknya salah satunya membaca buku cerita sebelum tidur.
 
“Kalau saya dan suami karena berdua bekerja jadi buat suatu ritual yang kita berdua komit lakuin buat anak jadi biasanya sebelum tidur saya dan suami di rumah bacain buku cerita, lalu saya pijat anak-anak dengan menggunakan Transpulmin, saya oles bagian dada dan leher,” kata Aubry dalam acara konferensi pers Transpulmin A Touch To Remember di Jakarta, Rabu.
 
Ibu dari dua anak ini juga menghindari gawai dan fokus menghabiskan waktu yang berkualitas saat sedang tidak bekerja. Karena menurutnya, saat di rumah fokus yang harus diprioritaskan adalah waktu bersama anak dan kerjaan bisa di nomor duakan.
Aubry mengatakan sebagai ibu yang bekerja tentu memiliki waktu yang terbatas bersama anak di rumah untuk menemani bermain. Sehingga ia dan suami selalu mencari cara agar anak-anaknya tetap merasakan kehadiran dirinya meskipun sedang jauh, dengan selalu memantau kegiatan anak-anak melalui CCTV di rumah dan video call.
 
Ia juga merasa beruntung memiliki support system yang membantu ia dan suami untuk menjaga anak-anak saat ia sedang menjalani profesinya sebagai pekerja seni ataupun saat bekerja di kantor.
 
"Saya dan suami kalau bisa lagi break atau waktu senggang saya video call sama anak-anak, make sure di CCTV apakah anak-anak aman, walaupun kita nggak bisa terus-terusan sama anak," katanya.
 
Ia juga percaya meskipun kuantitas atau jumlah waktu yang ia habiskan bersama anak sedikit, namun kualitas saat bersama anak yang paling penting yaitu dengan sentuhan dan kasih sayang yang penuh.
 
Dengan melakukan kegiatan rutin yang menjadi kebiasaan seperti membaca buku atau melakukan pijatan, Aubry mengatakan hal itu bisa menciptakan bonding yang kuat dan anak bisa merasakan kehadiran orang tuanya.
 
"Karena walaupun waktunya sedikit kalau spending time dengan kualitas yang baik pasti anak akan merasa ibunya hadir, bukan cuma ibunya di rumah tapi sibuk sendiri pasti anak akan terasa, kalau saya walaupun sibuk bekerja tapi anak tetap nomor satu buat saya," ucap Aubry.

Baca juga: Aubry Beer kelola bisnis SPBU

Baca juga: Aubry Beer berbagi tips tetap cantik


Baca juga: Bincang-bincang bersama Aubry Beer

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024