... total bantuan yang dibawa ke Gaza tersebut sebesar Rp5 miliar... "
Banda Aceh (ANTARA News) - Dua relawan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Aceh, yakni Tgk Makhyaruddin Yusuf dan Khairul Amal, bertolak ke Gaza untuk membawa bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Humas KNRP Provinsi Aceh, Mulyadi Nurdin, dihubungi di Banda Aceh, Senin, mengatakan kedua relawan Provinsi Aceh itu telah bertolak pukul 07.00 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta (1/4).

Ia menjelaskan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat Indonesia itu bergabung dengan rombongan di Jakarta untuk membawa bantuan dari masyarakat Aceh dan Indonesia ke Gaza.

Ia mengatakan rombongan yang berjumlah 25 orang tersebut akan menempuh perjalanan selama delapan jam ke Dubai dan melanjutkan perjalanan ke Mesir setelah transit tiga jam dan menuju Palestina melalui jalur darat di perbatasan Rafah.

Relawan asal provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu membawa bantuan dari masyarakat Aceh untuk Gaza tersebut senilai Rp823 juta.

Sebelumnya pada November 2012, KNRP Aceh telah mengantar langsung bantuan senilai Rp1,16 miliar ke Gaza dan diterima langsung oleh PM Palestina, Ismail Haniyeh.

Ketua KNRP Aceh, Tgk Makhyaruddin Yusuf, mengatakan, jumlah total bantuan yang dibawa ke Gaza tersebut sebesar Rp5 miliar.

"KNRP juga sudah membeli dua unit ambulans di Kairo yang akan dibawa ke Gaza," kata ketua KNRP yang ikut serta mengantarkan bantuan dari Aceh untuk masyarakat Gaza.

(KR-IFL/R010) 

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013