Jakarta (ANTARA News) - Puluhan tokoh nasional terus berdatangan ke kediaman mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD di Tanjung Barat, Jakarta, Senin malam, seolah mengantarnya kembali ke masyarakat setelah tidak lagi menduduki jabatan sebagai hakim konstitusi.

Dalam acara yang diselenggarakan secara sederhana dengan tajuk "Open House Mahfud MD Kembali ke Rakyat" berlangsung sangat akrab.

Puluhan tokoh nasional terlihat hadir dan berbaur dengan ratusan masyarakat yang juga ikut `mengantar` Mahfud MD kembali ke masyarakat.

Beberapa tokoh nasional tersebut antara lain mantan ibu negara Shinta Nuriyah, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, mantan ketua BPK Anwar Nasution, Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y Thohari.

Selain itu juga hadir Sekjen DPP PG Idrus Marham, Politisi Partai Demokrat M Mubarok, anggota wantimpres Ryaas Rasyid dan lainnya.

Acara yang diselingi dengan makan malam tersebut terasa sangat akrab dan tidak ada jarak. Mahfud MD terlihat terus berbincang dan menyapa siapa yang yang hadir. Semua tamu yang hadir diperlakukan sama, tidak ada perlakuan yang berbeda.

Terhitung mulai hari ini, 1 April 2013 Mahfud MD telah purna tugas sebagai Ketua MKRI. Sejak jauh-jauh hari Mahfud MD menyatakan tidak akan maju lagi sebagai hakim konstitusi.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013