Jakarta (ANTARA) - Chelsea selangkah lagi mendatangkan kiper baru setelah mereka meraih kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion untuk transfer Robert Sanchez.

Menurut laporan The Athletic pada Kamis (03/8), kedua klub menyepakati nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp477 miliar) untuk kiper asal Spanyol tersebut.

Sanchez dijadwalkan akan segera menjalani tes medis dan merampungkan transfernya ke klub London tersebut.

Chelsea dinilai mendatangkan Sanchez dengan alasan memberikan kompetisi untuk Kepa Arrizabalaga setelah Edouard Mendy pindah ke klub Arab Saudi, Al Ahli pada bulan Juni.

Baca juga: Edouard Mendy resmi gabung klub Arab Saudi Al-Ahli

Kiper berusia 25 tahun itu dilaporkan telah setuju untuk pindah sejak pekan lalu dan bakal menandatangani kontrak panjang di Stamford Bridge.

Sanchez sendiri telah menjadi kiper utama Brighton saat masih dilatih Graham Potter. Namun, waktu bermainnya berkurang sejak kedatangan pelatih Roberto.

Posisinya di bawah mistar gawang Brighton digeser oleh Jason Steele pada bulan Maret. Situasinya di Brighton makin tidak jelas setelah klub mendatangkan kiper baru Bart Verbruggen dari Anderlecht.

Brighton merogoh kocek sebesar 16,3 juta poundsterling (sekitar Rp312 miliar) untuk mengamankan tanda tangan kiper timnas Belanda U-21 tersebut.

Baca juga: Chelsea resmi mendaratkan pemain 19 tahun Lesley Ugochukwu
Baca juga: Reece James: Sebuah kehormatan kenakan ban kapten Chelsea
Baca juga: UEFA denda Chelsea Rp164 milliar terkait laporan keuangan bermasalah

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023