Jakarta (ANTARA) - WhatsApp, aplikasi pesan populer dari Meta, memperkenalkan pembaruan baru yang menarik melalui Google Play Beta Program, mengangkat versi ke 2.23.16.12.

Menurut WABetaInfo, pembaruan terbaru WhatsApp memperkenalkan fitur avatar animasi, yang sebelumnya sedang dalam pengembangan. Fitur ini sekarang tersedia untuk beberapa pengguna beta terpilih untuk diuji coba.

Baca juga: WhatsApp ungkap cara transfer chat melalui kode QR

Fitur avatar animasi meningkatkan paket avatar yang ada dengan memberikan pengguna versi animasi dari avatar mereka saat ini.

Hal ini menambahkan elemen dinamis pada avatar dan meningkatkan pengalaman komunikasi ekspresif bagi pengguna yang sering menggunakan fitur ini.

Untuk memeriksa apakah fitur ini diaktifkan untuk akun WhatsApp Anda, cukup buka tab avatar dalam percakapan. Jika ada animasi untuk beberapa avatar, berarti Anda sekarang dapat berbagi avatar animasi.

Yang terbaik adalah, penerima tidak perlu memiliki fitur ini untuk melihat avatar animasi yang mereka terima dalam percakapan. Ini berarti Anda dapat berbagi avatar animasi Anda dengan pengguna non-beta.

Saat ini, avatar animasi hanya tersedia untuk beberapa pengguna beta yang telah menginstal versi beta WhatsApp terbaru untuk Android dari Google Play Store. Penyebaran fitur ini akan terus berlanjut dalam beberapa minggu mendatang, mencakup lebih banyak pengguna.

Selain avatar animasi, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur menarik lainnya, termasuk fitur Video Messaging yang mirip dengan Voice Messaging, fitur pembuatan grup yang menghemat waktu, dan peningkatan Material Design 3. Demikian disiarkan Gizmochina, Kamis (3/8).

Baca juga: WhatsApp kenalkan fitur pesan video instan

Baca juga: WhatsApp akan hadirkan opsi kirim video kualitas HD

Baca juga: WhatsApp kini hadir di jam tangan dengan Wear OS

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023