Kami puas dengan kemenangan ini, karena target mengamankan tiga poin di kandang sendiri terpenuhi. Kami berharap dua laga tersisa juga bisa dimenangkan,"
Surabaya (ANTARA News) - Tuan rumah Persebaya meraih poin sempurna setelah membekuk Perseba Super Bangkalan dengan skor 5-2 pada pertandingan Grup III kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa petang.

Penyerang asal Kamerun Jean Paul Boumsong memborong tiga gol untuk kemenangan Persebaya masing-masing pada menit ke-28, 55 dan 68. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Febri Hamzah di menit ke-20 dan 34.

Perseba Super menipiskan defisit gol melalui sontekan Haryanto pada menit ke-72 dan Fandi Ahmad saat satu menit waktu tambahan babak kedua (90+1).

Dengan kemenangan ini, Persebaya kembali naik ke posisi puncak klasemen sementara Grup III dengan nilai 13 dari lima laga, menggusur Perseba Super yang memiliki nilai 12 dan telah menyelesaikan tujuh laga di putaran pertama.

Tim berjuluk "Bajul Ijo" itu masih menyisakan dua laga melawan Persebo Bondowoso dan Deltras Sidoarjo yang akan dimainkan pekan depan.

"Kami puas dengan kemenangan ini, karena target mengamankan tiga poin di kandang sendiri terpenuhi. Kami berharap dua laga tersisa juga bisa dimenangkan," kata Manajer Persebaya DU Bambang Pramukantoro.

Dalam laga tanpa penonton itu, Persebaya tampil menyerang sejak menit awal dan mendominasi pertandingan dengan menciptakan tiga gol pada babak pertama.

Pada awal babak kedua, tuan rumah kembali menambah pundi-pundi gol, tetapi kemudian harus bermain dengan 10 orang pemain setelah pemain bertahan Angga Pratama mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-64.

Kendati kehilangan seorang pemain, Persebaya masih mampu menambah gol lewat Boumsong dengan memanfaatkan rapuhnya lini pertahanan lawan.

Perseba yang awalnya hanya mengandalkan serangan balik, mulai berani menyerang dan akhirnya mampu melesakkan dua gol. (D010/A020)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013