Jakarta (ANTARA) - Band rock Korea Selatan FTISLAND akhirnya bersiap kembali ke dunia musik alias comeback dan ini dikonfirmasi agensi FNC Entertainment pada Jumat ini.

Mereka, seperti disiarkan Soompi, menyatakan FTISLAND berencana untuk merilis album baru yang dijadwalkan dirilis pada September 2023.

“FTISLAND saat ini sedang mempersiapkan album baru dengan target comeback di bulan September,” kata agensi.

Kembalinya band FTISLAND akan menandai comeback pertama mereka dalam satu tahun sembilan bulan sejak meluncurkan mini album “LOCK UP” dengan lagu utama “Unthinkable” pada Desember 2021.

Album “LOCK UP” mengungkapkan tentang cinta menyakitkan yang disimpan dalam Kotak Pandora kenangan setelah putus cinta. Sementara lagu utama FTISLAND pada album itu, "Unthinkable", mengungkapkan emosi seseorang yang tidak ingin menerima kenyataan melepas kekasihnya pergi.

Lagu itu disusun oleh Matthew Tishler, Aaron Benward, Felicia Barton, dan liriknya ditulis oleh VIP.  Suara emosional vokalis utama Lee Hong-ki dan suasana sedih dari lagu tersebut dikatakan mampu menyentuh hati para pendengar. 

“LOCK UP” menjadi comeback pertama FTISLAND dalam waktu kurang lebih dua tahun dua bulan sejak meluncurkan “ZAPPING” pada tahun 2019. 

FTISLAND saat ini bersiap untuk mengadakan konser selama dua hari bertajuk “HEY DAY" yakni pada 26 dan 27 Agustus 2023 di Yes24 Live Hall di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: Anggota FTISLAND Lee Hong-gi jalani wajib militer

Baca juga: Lee Hong Ki FTISLAND sapa penggemar di instagram usai tuntaskan wamil

​​​​​​​
Baca juga: DAY6 perbarui kontrak dengan JYP Entertainment

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023