Samarinda (ANTARA) - Kesebelasan Borneo FC harus puas menelan hasil imbang 1-1 saat menjamu Rans Nusantara pada lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat malam.

Skuad berjuluk Pesut Etam itu gagal mempertahankan keunggulan 1-0 dan harus rela untuk berbagi poin setelah penyerang Rans Nusantara mampu mencetak gol balasan menjelang akan berakhir.

Sejak kick Off babak pertama, Borneo FC tampil dengan semangat tinggi untuk menyerang.

Sejumlah peluang emas berhasil diciptakan oleh Hendra Siswanto dan Stefano Lilipaly ketika pertandingan baru berjalan sepuluh menit di babak pertama.

Borneo FC baru bisa membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Leo Guntara, pada menit 23 memanfaatkan umpan Terens Puhiri.

Unggul, 1-0 tak membuat skuad besutan Pieter Hustra menurunkan tempo serangan, justru Terens Puhiri dan pemain lainnya terus mencoba untuk membuat peluang demi menambah gol. Hingga jeda pertandingan skor 1-0 tidak mengalami perubahan.

Memasuki babak kedua, Rans Nusantara berupaya untuk mengejar defisit gol dengan menerapkan strategi lebih berani meladeni strategi menyerang pemain Borneo FC.

Peluang emas pertama pada babak kedua lahir dari upaya pemain pengganti Borneo FC, Rizky Dwi Febrianto pada menit ke-65. Sayangnya tembakan dari sisi kiri masih bisa ditangkap oleh Hilman Syah.

Giliran penyerang Borneo FC Felippe Cadenazzi punya peluang emas pada menit 80, sayangnya tembakan langsung di dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh penjaga gawang Rans Nusantara.

Dalam posisi tertekan, Rans Nusantara mampu melakukan serangan balik berbahaya melalui Evandro Brandao.

Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Borneo FC Brandao mampu mencetak gol pada menit ke-83 dan memaksa pertandingan berakhir seri 1-1.

Hasil imbang tersebut merupakan kegagalan pertama bagi skuad besutan Pieter Hustra untuk meraih poin penuh di laga kandang, karena pada dua laga kandang sebelumnya Borneo FC selalu sukses meraih hasil kemenangan yakni saat mengalahkan Barito Putra dengan skor 2-1 dan mengalahkan Bali United dengan skor 3-1.

Sementara bagi The Prestige Phoenix, hasil
imbang menambah rekor positif di laga tandang, sebelumnya Rans Nusantara pernah menahan imbang Persebaya 2-2 dan mengalahkan Bhayangkara United 2-1 saat laga tandang

Tambahan satu poin belum bisa mendongkrak posisi Borneo FC menuju papan klasemen, saat ini tim asal Kota Samarinda tersebut berada di peringkat ke-6 dengan poin 9.

Sementara,Rans Nusantara yang juga mengoleksi poin sama dengan Borneo Fc berada satu tingkat dibawah Borneo FC dan menduduki peringkat ke-7 klasemen.

 

Pewarta: Arumanto
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023