Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta disiarkan pada Jumat (4/8), mulai dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai melakukan uji coba perubahan materi ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) hingga Sultan Ri'fat Alfatih (20) korban jeratan kabel serat optik.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Korlantas mulai uji coba perubahan materi ujian praktik SIM

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mulai melakukan uji coba perubahan materi ujian praktik Surat Izin Mengemudi (SIM) pada Jumat.

Perubahan itu seperti lintasan yang semula berbentuk zig-zag hingga angka 8 kini hanya menggunakan lintasan berbentuk huruf S sebagai tantangan.
Selengkapnya di sini

2. Warga DKI bisa langsung ke Bali dari Terminal Bus Tanjung Priok

Warga DKI Jakarta nantinya bisa bepergian ke Bali secara langsung dari Terminal Bus Tanjung Priok, menyusul revitalisasi terhadap tempat strategis di Jakarta Utara itu.

"Karena sudah terakomodir tempatnya di Terminal Bus Tanjung Priok, makanya ada bus yang melayani langsung ke Bali," kata Kepala Terminal Bus Tanjung Priok Muzofar Surya Alam kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.
Selengkapnya di sini

3. Legislator: Perlu evaluasi Sekda DKI demi wujudkan pemerintahan baik

Anggota Komisi B DPRD DKI Suhud Alynudin mengatakan perlunya mengevaluasi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono demi mewujudkan pemerintahan yang baik tanpa ada polemik.

"Saya meminta PJ Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengevaluasi Sekda karena pernyataannya yang dikutip di banyak media itu sudah di luar tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) sebagai Sekda," kata Suhud saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini
 
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat memberikan keterangan pers usai menjenguk korban terjerat kabel serat optik, Sultan Rif'at Alfatih di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (4/8/2023). (ANTARA/Syaiful Hakim)
4. Pemprov DKI raih zona tertinggi pencegahan korupsi 2022

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meraih zona hijau atau zona tertinggi program Kontrol Pengawasan Pencegahan atau Monitoring Control for Prevention (MCP) tahun 2022 dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan skor sebesar 92,59.

"Saya juga mengapresiasi capaian program pencegahan korupsi terintegrasi tahun 2022 dengan perolehan skor 92,59. Prestasi ini menempatkan kita dalam zona hijau atau zona tertinggi pelaksanaan program pencegahan korupsi untuk seluruh area intervensi," kata Heru di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

5. Mahfud MD minta Bali Tower lakukan pendekatan manusiawi kepada Sultan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta PT Bali Tower untuk melakukan pendekatan manusiawi dan kekeluargaan kepada Sultan Ri'fat Alfatih (20) korban jeratan kabel serat optik beserta keluarganya.

"PT Bali Tower, menurut saya memang perlu melakukan pendekatan yang lebih manusiawi, kekeluargaan, tidak terlalu bicara formalitas uang, formalitas hukum, keadilan, dan sebagainya, itu nanti," kata Mahfud usai menjenguk Sultan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023