Kuala Lumpur (ANTARA) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyalurkan bantuan untuk 17 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban kebakaran di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia.

Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur Yoshi Iskandar di Kuala Lumpur, Sabtu, mengatakan kebakaran terjadi pada Rabu (2/8) malam, menimpa 12 rumah milik 17 WNI terdiri dari 16 dewasa dan seorang anak di pemukiman di Sungai Buloh.

Ia mengatakan Balai Bomba dan Penyelamat Sungai Buloh (BBP Sungai Buloh) berhasil memadamkan api setelah menerima informasi dari korban sekitar pukul 23.48 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan salah satu korban, kebakaran dipicu arus pendek listrik, ujar Yoshi.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Malaysia Hermono mengatakan 17 WNI yang menjadi korban kebakaran di Sungai Buloh semua dalam keadaan selamat.

Ia mengatakan segera setelah menerima informasi kebakaran, KBRI bersama komunitas Indonesia di antaranya Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) bahu membahu langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan logistik kebutuhan pokok yang dibutuhkan para korban kebakaran.

KBRI, menurut dia, menerima informasi kebakaran dari komunitas masyarakat Indonesia di Kuala Lumpur dan sekitarnya pada Kamis (3/8) pagi. Bantuan-bantuan sosial masih terus disalurkan sebagai bentuk solidaritas sejumlah organisasi masyarakat Indonesia kepada para korban.

Baca juga: Dubes RI, AOMI kunjungi WNI korban kebakaran di Selangor Malaysia
Baca juga: IPEMI Malaysia bantu WNI korban kebakaran


 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2023