Lampung Selatan (ANTARA) - Seorang penumpang asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ditemukan tewas dalam bus yang sedang terpakir di area Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni AKP Ridho Rafika, saat dihubungi dari Pesisir Barat, Sabtu, membenarkan telah ditemukan salah seorang penumpang bus meninggal dunia di area Pelabuhan Bakauheni.

"Pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2023 sekitar pukul 07.00 WIB di dalam Bus PO SAN Nopol BD 7166 AN yang berada di areal parkiran Dermaga III, telah ditemukan orang dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata dia lagi.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian bermula pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2023 sekitar pukul 14.30 WIB, korban berangkat dari Lubuk Linggau menuju Bandung, Jawa Barat.

"Korban naik Bus SAN dari Lubuk Linggau dengan tujuan Bandung, Jawa Barat pada tanggal 5 Agustus sekitar pukul 04.30 WIB bus berhenti di Km 172 untuk melaksanakan Shalat Subuh dan penumpang itu ikut menunaikan Shalat Subuh," katanya pula.

Lalu, sekitar pukul 07.00 WIB Bus SAN tiba di Pelabuhan Bakauheni, pada saat bus sedang antre untuk menaiki kapal di Dermaga III saksi atas nama ibu Lusiana melihat korban dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kemudian atas kejadian tersebut, pihak kepolisian dan petugas yang berjaga di area pelabuhan membawa korban menuju rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah itu korban dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda menggunakan mobil Ambulans ASDP untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh nakes, penumpang itu dinyatakan meninggal dunia dan tidak ditemukan unsur kekerasan di tubuh korban," ujarnya lagi.

Baca juga: Mobil Avanza tercebur ke Laut Sunda dari kapal feri

Baca juga: Polisi Lampung Selatan gagalkan penyelundupan 2.509 ekor burung


Baca juga: Mobil bawa jengkol terguling saat naik ke kapal di Pelabuhan Bakauheni
 

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023