Jakarta (ANTARA) - Kantor Imigrasi Jakarta Selatan menghadirkan layanan Paspor Merdeka pada 3-5 Agustus 2023 di Jakarta International Expo 
(JI-Expo), Kemayoran, Jakarta Pusat, disertai pelayanan paspor akhir pekan di unit utama Kanim Jaksel.

Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Jakarta Selatan,
Felucia Sengky Ratna di Jakarta, Sabtu, mengatakan, pihaknya melayani 500 permohonan paspor pada periode tanggal tersebut.

"Kami memberikan kemudahan bagi masyarakat melalui layanan 'Saturday is Special Day' dan layanan Paspor Merdeka yang dilaksanakan di JI-Expo pada 3-5 Agustus," katanya.

Ratna menambahkan, layanan yang diselenggarakan di unit utama Kantor Imigrasi Jakarta Selatan (Jaksel) menyediakan kuota sebanyak 100 permohonan paspor reguler dan 50 permohonan paspor satu hari langsung jadi (sameday) setiap akhir pekan.

Baca juga: Imigrasi Jaksel minta masyarakat jujur buat paspor untuk cegah TPPO

Pelayanan paspor bertajuk "Saturday is Special Day" itu khusus dihadirkan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Kementerian Hukum dan HAM atau "Hari Dharma Karya Dhika"
(HDKD) 2023.

Layanan tersebut diselenggarakan bersamaan dengan layanan paspor "sameday" di akhir pekan yang telah rutin dilaksanakan sebelumnya.

“Dengan komitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik, kami memberi berbagai kemudahan bagi masyarakat dalam rangka menyemarakkan peringatan HDKD tahun ini," kata Ratna.

Baca juga: Imigrasi Jaksel prioritaskan lansia dalam pelayanan paspor jamaah haji

​​​​​​​Layanan itu disambut antusiasme tinggi dari masyarakat yang terbukti dengan habisnya kuota dalam waktu singkat.

“Setelah melihat pengumuman di Instagram Kanim Jaksel, saya langsung mengajukan permohonan melalui M-Paspor dan Alhamdulillah hari ini bisa mengurus paspor tanpa harus cuti. Layanannya cepat, lancar dan mantap,” kata seorang pemohon bernama Edwin.

Bagi permohonan paspor reguler, pemohon dapat mengajukan melalui aplikasi M-Paspor dan bagi pemohon yang bermaksud mengajukan permohonan "sameday" dapat langsung datang sebelum pukul 11.00 WIB tanpa perlu mendaftar sebelumnya.

Informasi lebih lanjut mengenai pelayanan keimigrasian dapat diakses masyarakat melalui Instagram @kanimjaksel, Twitter @Kanim_Jaksel, laman Facebook KanimJaksel, WhatsApp 08111616423 dan email cskanimjaksel@gmail.com.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023