...sampai saat ini, keputusannya masih diproses
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta Inggard Joshua memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

"Saya memutuskan untuk mengundurkan diri karena ingin berjuang di tempat lain, mengetahui sejauh mana kemampuan saya, sekaligus membuka kesempatan bagi yang lain," kata Inggard di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu.

Inggard mengaku telah lebih dulu menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Ferrial Sofjan sejak 27 Maret yang lalu.

"Surat pengunduran diri memang sudah saya serahkan langsung ke Ketua DPRD. Akan tetapi, sampai saat ini, keputusannya masih diproses," ujar Inggard.

Menurut Inggard, keputusan tersebut harus terlebih dahulu diproses di DPRD DKI melalui rapat paripurna. Jika dikabulkan, maka dia dapat mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Inggard juga mengakui alasan pengunduran dirinya adalah untuk bergabung bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

"Saya memilih untuk pindah ke Partai Nasdem karena melihat visi dan misinya tidak jauh berbeda dengan partai saya sebelumnya. Bersama partai baru, saya akan tetap berjuang untuk masyarakat," tutur Inggard.

Seperti diketahui, sebelumnya Inggard merupakan Pengurus DPD I Partai Golkar. Saat ini, dia dipercaya memegang jabatan sebagai Sekretaris DPW DKI Jakarta Partai Nasdem.

Pewarta: Rr Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013